nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Pedrosa Pede, Siap Menyerang Siapa Saja..!

 

ManiakMotor – Jarang sekali Dani Pedrosa koar-koar jelang balapan. Beda jelang GP Belanda di Assen, Sabtu (28/6) yang sesi latihannya dimulai Kamis (26/6). Doski bilag tengah on fire alias bergairah. “Fisik dan mental sangat siap. Hasil Catalunya bikin saya sangat percaya diri di Assen,” ucap DP yang bersaing keras dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi berebut gelar di Catalunya.

Sepanjang musim ini kendala besar buat DP adalah tangan kanannya sehinga harus jalani operasi ringan. Kini itu tangan sudah pulih dan sedikit pun tak bikin masalah di Catalunya. Bicara RC213V milik DP, pastilah tak kalah kencang dari MM. Lihat kan di Catalunya? Tuh motor di semua sudut motor Pedrosa bisa melayani Marquez.

Rossi sendiri bicara, katanya  motor DP lebih kencang dari Marquez di Catalunya kemarin. Rossi  bilang begitu, karena sangat sulitnya ia ingin meninggalkan Pedrosa, hasilnya malah ia yang ditekuk. Sayang kontrol Pedrosa kurang akurat tiga tikungan sebelum finish, roda depannya menyentuh roda belakang Marquez. Taktik tempel ketat ini ada tujuannya. Keluar tikungan, Pedrosa bisa mengimbangi kecepatan Marquez. Tapi gagal lantaran sentuhan tadi.

Di Assen, kata DP, tak ada yang lebih baik untuk dilakukan kecuali menyerang seperti di Catalunya. Kerja keras akan ia lakoni sejak sesi latihan untuk dapatkan pace melangkah ke Q2. Obsesinya dapat grid terbaik karena jadi bekal di Assen. Ia optimis bisa kembali bersaing meski dalam sejarahnya main MotoGP sejak 2006 belum pernah juara di GP Belanda itu. Itu tak penting buat DP. Referensi yang lebih penting adalah hasil terbaik di Catalunya.

Calon lawan beratnya masih itu-itu juga, yakni MM, VR46, dan juga Jorge Lorenzo. Tapi, kini DP terang-terangan bilang siap melawan dan berebut gelar dan yakin bisa tampil prima. Memang sih baru ucapan jelang lomba. Yang jelas itulah gambaran semangatnya yang sudah jauh membaik. Juga jelas, penampilan positif sangat dibutuhkan DP agar bisa tetap bertahan di Repsol Honda. Mumpung pandangan petinggi Honda tengah positif terhadapnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Aleix Inginkan Yamaha, Suzuki pun Bolehlah

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang); Sirkuit Legendaris Bikin Rossi Juara Tahun Lalu

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Pol Bisa Kalahkan Marc, Asalkan….

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Trek Favorit, Marquez Ingin Menang Ke-8, Rossi Lawan Berat

 

BAGIKAN