nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Pol Bisa Kalahkan Marc, Asalkan….

ManiakMotor – Salah satu motivasi besar Pol Espargaro ke MotoGP adalah mengalahkan Marc Marquez. Marquez seteru beratnya sejak bocah sampai GP125 dan Moto2. Ia paham dan berkali-kali mengalahkan Marc dan kini ada kesempatan untuk mengulanginya.

Di Moto2, duel sengit sampai sikut-sikutan antar keduanya acap terjadi. Makin seru karena di luar sirkuit pun hubungan keduanya tetap panas. Saat juara Moto2 2012, Pol adalah lawan paling berat buat Marc. Pada 2013, giliran Pol yang juara dunia 2013, tapi ada yang kurang karena saat itu Si Marquez sudah ke MotoGP.

“Banyak sekali momen duel kami. Di Moto2 masing-masing punya motor seimbang dan skill balap yang menentukan. Kami saling mengalahkan. Saya ingin duel lagi,” tutur Pol yang nyusul ke MotoGP pada 2014 dan dalam 7 balapan awal tak pernah sekalipun sempat tarik-tarikan dengan Marc.

Pol tegaskan saat ini memang tak realistis baginya untuk menandingi MM. Lha iyalah, Si Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saja sebagai anak pabrikan keteter-teter, apalagi Pol yang cuma dari tim pelengkap yang bernama Yamaha Tech3.

Betul motornya mereknya Yamaha dan tipe-nya M1. Tapi kan, soal penyegaran komponen yang up-to date, M1 untuk tim satelit urutan kesekian dapat jatah. Belum lagi soal SDM dan perlengkapan tekniknologinya, jelas berbeda dengan pabrikan. Akan beda bila, Pol diberi motor yang dikerjakan langsung para inisinyur pabrikan Yamaha Racing.

Apalagi jika M1 dibangun sudah setara  RC213V maka penentunya adalah nyali dan skill yang diceritakan Pol tadi. “Suatu hari nanti pasti ada kesempatan ketemu dan coba mengalahkannya, dan saya ingin menang dari atas Yamaha karena merekalah yang beri kesempatan,” ujar Pol. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Pol Bisa Kalahkan Marc, Asalkan….

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Trek Favorit, Marquez Ingin Menang Ke-8, Rossi Lawan Berat

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Misteri M1 di Aragon, Penampakan Versi 2015

MotoGP 2014 Jelang Assen Belanda; Suzuki Ganti Mesin, Rangka Dan Elektronik

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Crutchlow Aman di Ducati, Tapi Nggak Nyaman

BAGIKAN