nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang Race): Rossi dan Lorenzo Tetap Optimis, Walau Tercecer

ManiakMotor – Gerimis yang tiba-tiba di kualifikasi di sirkuit Assen, Belanda, Jumat 27 Juni 2014, bikin formasi start para pembalap Movistar Yamaha amburadul. Dari televisi mereka bingung dan hasilnya pun buruk. Tapi, Jorge Lorenzo masih berani incar podium, sedangkan Valentino Rossi bilang apapun bisa terjadi di Assen saat lomba berlangsungh Sabtu, 28 Juni.

Lorenzo anya mampu start dari grid ke-9. Sedang Rossi dari urutan 12. Posisi yang sangat jauh dari rival berat Marc marquez dan Dani Pedrosa. Kedua anak Repsol Honda itu berada di front row bersama pole sitter Aleix Espargaro dari NGM Forward yang memakai M1 sewaan untuk Open Class.

Sadar sulit melewati sejumlah pembalap dari garis start sampai tikungan pertama, toh Lorenzo yakin M1-nya akan menolongnya saat race yang panjang. “Konsentrasi utama cara melewati sejumlah pembalap memasuki R1. Setelah itu berjuang sedikit demi sedikit. Saya merasa masih ada peluang menuju podium,” kata Lorenzo dengan percaya diri.

Rossi pun masih melayangkan  harapan meski tak sebut target podium. Untuk bersaing dengan Lorenzo saja, katanya, akan butuh perjuangan. Apalagi mengejar dua Honda di depan, khususnya si Marc Marquez. “Assen sulit diduga, termasuk cuaca yang berubah-ubah. Saya berharap dry race karena merasa kompetitif jika lintasan kering,” jelas Rossi.

Omongan Rossi saat kering punya peluang tersebut, ada buktinya. Di FP4 dia bisa berlari 1 menit 33 detik sekian-sekian. Hanya Rossi, Marquez dan Aleix yang sanggup berlari 1 menit33 detik di Assen. Tapi kalaupun balapan berlangsung hujan, Rossi berdoa sesi warm up sudah wet race. Jadi strategi main basah sudah diatur sejak dini. Paling tidak terkonsentrasi mengatur rpm sehalus mungkin, cara rem yang mulus tanpa bikin roda mengunci dan tentu mental main basah-basahan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

MotoGP 2014 Belanda (Jelang Race): Canda Rossi Soal Assen, Marquez Kaya Racing Line

MotoGP 2014 Assen Belanda Q2; Gerimis, Aleix Tercepat Kualifikasi, Rossi 12

MotoGP 2014 Assen Belanda FP4; Marquez Sangat Cepat Latihan Bebas Keempat, Ditempel Rossi

MotoGP 2014 Assen Belanda (FP3); Gerimis Latihan Bebas Ketiga, Rossi Tercepat

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3/Q2); Aleix Pemecah Best Lap Stoner, Tetap Rangka M1

 

 

BAGIKAN