nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Rossi Ke-9, Marquez Ke-8

ManiakMotor – Valentino Rossi sudah tiba di Belanda. Tekadnya bulat, seperti bola yang bundar, melanjutkan perang dengan Marc Marquez. Tempatnya ronde 8 MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (28/6).

Semangat tempur The Doctor lagi berada di ubun-ubun kepala, sudah panas sebelum balapan. Karena yang lalu-lalu performanya cuma mendekati Marquez, karena belum pernah juara satu. Kini ke Assen, harapannya lebih tebal dengan asumsi dirinya dan motornya pas dengan sirkuit tersebut. Apalagi baru lalu di Aragon setelah dari test Catalunya, kabarnya bisa memperbaiki akselerasi M1-nya. Itu kabarnya, sebab test di Aragon nggak ada kabar.

Sirkuit cepat Assen dengan 18 tikungan dalam teorinya makanan Yamaha yang siem menikung pada kecepatan tinggi. Di situ juga Rossi menang tahun lalu, satu-satunya gelar 2013.  “Balapan tahun lalu tak terlupakan. Tapi, yang tak kalah penting, tahun ini saya merasa lebih kuat di semua sirkuit. Ini saatnya untuk memecah kompetisi,” ucap Rossi yang menjadi favorit untuk menghadang laju Marquez yang telah menang di 7 seri awal.

Marquez mengincar gelar ke-8 musim ini sekaligus gelar perdana MotoGP di Assen.  Beda dengan sang senior yang memburu gelar juara kali ke-9 di Assen, enam di antaranya di kelas primer. Reputasi Rossi memang mumpuni di Assen.

Tapi, ia sadar, bukan jaminan karena faktanya MM anti teori, MM  kuat di mana saja, termasuk pada trek yang belum pernah ia menangi seperti Jerez lalu. “Harus coba lebih keras lagi untuk mengalahkannya. Faktor cuaca sangat penting di Assen. Kita tak pernah tahu apakah balapan berlangsung kering, basah, dingin atau panas,” imbuh Rossi.

Dan, apa pun cuacanya nanti, tekad The Doctor tak berubah. Yakni meraih kemenangan ke-9 di Assen. Itu sekaligus menghentikan langkah Marquez merebut gelar ke-8 musim ini. Kalaupun cuaca dingin, persaingan tetap harus panas Bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Teknisi Lorenzo Menyatukan Power, Bodi Dan Supensi M1

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Pedrosa Pede, Siap Menyerang Siapa Saja..!

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Aleix Inginkan Yamaha, Suzuki pun Bolehlah

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang); Sirkuit Legendaris Bikin Rossi Juara Tahun Lalu

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Pol Bisa Kalahkan Marc, Asalkan….

BAGIKAN