nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Trek Favorit, Marquez Ingin Menang Ke-8, Rossi Lawan Berat

ManiakMotor – Di Piala Dunia boleh laju Spanyol terhenti di fase grup. Tapi, di MotoGP, Matador tetap kencang abis  lewat Marc Marquez. Perut doski masih keroncongan, eh  masih lapar menang. Sudah mengantongi poin lengkap 175 dari 7 balapan akan ditambah lagi 25 di GP Belanda, Sirkuit Assen, Sabtu (28/6). Itu targetnya lewat pole position atau tidak, no problemo.

Pokoknya juara. Ya namanya juara hanya satu, itu dia juara satu, juara dua dan tiga itu hanya pelengkap podium. “Ini bukan soal rekor, tapi grandprix kejuaraan dunia. Saya ingin gelar di akhir musim, bukan rekor. Jangan lupa, balapan di kelas ini diikuti para pembalap terbaik dunia. Tak mudah mengalahkan Jorge dan Valentino yang sudah mengoleksi beberapa gelar dunia. Yang pasti, Assen adalah trek favorit saya,” ujar MM.

Bakal seseru Mugello atau Catalunya jika tiga anggota The Fantastic Four macam Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi bisa join dalam duel. Perhatian khusus wajib tertuju pada Rossi. Assen adalah sirkuit idola Rossi dan juga idola motornya. Sirkuit ini dari segi umur Rossi tidak terlalu menguras fisik.

Kan lenggak-lenggok M1 bisa teratur di sana atau sesuai alur sirkuit Assen. Putaran mesin untuk mengajak akselerasi di Assen naik berirama. Walau sirkuit cepat, pengereman di Assen tak banyak yang deras, lantaran Assen menganut sirkuit yang tikungannya mengalir. Tahun lalu, Rossi bisa mempertunjukan kinerja dirinya dan M1 di sirkuit tersebut alias juara.

Marquez sadar pada potensi The Doctor di Assen. Ancaman lain adalah DP dan JL. Tapi, doski tak pernah gentar seperti sebelumnya. “Permainan di Assen akan sangat sulit. Tapi, saya tengah dalam momen terbaik dan punya kepercayaan diri sangat tinggi. Assen trek favorit dan punya memori bagus di sana. Seperti biasa, saya siap kerahkan skill 100%,” tegas MM yang artinya tetap ingin juara.

Modal MM memasuki Assen bukan saja RC213V di tangan seperti tanpa cela di semua tipe sirkuit, tapi juga reputasi bagus di Assen. Dua kali main di ajang Moto2, dua kali itu pula ia menang di Assen. Satu juara juga dari GP125. Tahun lalu dalam masa belajar di MotoGP, ia malah bisa runner-up mendampingi Rossi di podium. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Misteri M1 di Aragon, Penampakan Versi 2015

MotoGP 2014 Jelang Assen Belanda; Suzuki Ganti Mesin, Rangka Dan Elektronik

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Crutchlow Aman di Ducati, Tapi Nggak Nyaman

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Dilema Dovisiozo di Antara Ducati, Suzuki, dan Honda

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Giliran Nakamoto Soal Kontrak Pedrosa, Pesan buat Lorenzo?

 

BAGIKAN