nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jumpa Pers): Rossi Yakin Mengulang Juara Tahun Lalu

 

ManiakMotor – Valentino Rossi saat jumpa pers wajib mengahadapi ronde 8 MotoGP di Assen, Belanda 25 Juni 2014, bicara lebih yakin.  Joki Movistar Yamaha MotoGP itu mengaku punya modal yang banyak datang ke Walanta. Ia memasang target yang tinggi.  

Rossi tak sebut-sebut soal motornya yang dari kabar-kabari terjadi banyak perbaikan ditest pribadi di Aragon, Rabu 18 Juni lalu. Ia hanya bilang peluangnya di Assen lebih baik dari  tahun lalu. Lha wong tahun lalu juara, kalau cerita lebih baik, berarti di atas dari juara? “Trek Assen bersahabat dengan M1,” tegas Rossi yang dilirik teman-temannya sekaligus musuh-musuhnya yang hadir di temu wartawan MotoGP.

Assen memang bukan tipe sirkuit yang melelahkan untuk ukuran umur Rossi masa kini. Itu sirkuit yang mengalir dari tikungan ke tikungan, kendati ada beberapa sudut yang perubahan arahnya mendadak. Namun yang dadakan itu masih terus meluncur yang jadi santapan M1 selama ini, ya sebelum ada Marc Marquez, hehe. Sebab setelah muncul Marquez, prakteknya berbeda.

Tadinya sirkuit milik Yamaha sudah dihapus-hapus sama dia. Pokoknya sudah tak peduli sirkuit ini milik merek A dan sirkuit itu milik B. “Ya memang Marcquez sangat kuat di semua sirkuit tahun ini. Khsusunya di Assen, Marquez sudah punya pengalaman dari tahun lalu. Juga Jorge (Lorenzo) akan berusaha menang di Assen,” jelas Rossi sembari melirik Marquez yang duduk di sampingnya.  

Sedang maksud VR46 merasa lebih baik dari tahun lalu, soal grafik perjuangannya. Dari 7 ronde yang telah berlalu tahun ini, doski sudah lima kali naik podium. Tahun lalu sejak naik podium dua di Qatar, ia baru naik podium lagi di seri 7 dan kebetulan pertama. Lebih kebetulan lagi tempatnya di Assen, sirkuit yang akan digunakan Sabtu 28 Juni ini untuk race.

Rossi telah mengabarkan lebih dulu soal perjuangannya di Assen. Bahwa dia tak akan mati-matian untuk maju ke front row di sesi kualifikasi. Targetnya cukup ke-5 di Q2 tersebut. Itu artinya hanya berada di baris kedua saat start. Kan itu baru target. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP1); Marquez Sebut Yamaha Kuat, Tapi Disikat Saat Race

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Nasib Bradl Mulai Rawan

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Saatnya Ducati Dorong Crutchlow

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Teknisi Lorenzo Menyatukan Power, Bodi Dan Supensi M1

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Rossi Ke-9, Marquez Ke-8

 

 

BAGIKAN