nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda: Kontrak Rossi Oke, Lorenzo Masih Nego

ManiakMotor – Bisa dipastikan Valentino Rossi akan terus di Yamaha tahun depan. Tinggal pengumuman resmi. Untuk Jorge Lorenzo masih setengah jadi, setengan matang, alias masih ada yang harus dirembukkan.

Kondisi itu terucap dari kedua pembalap Movistar Yamaha itu jelang pertarungan di GP Belanda. Dan jangan lupa, racenya hari Sabtu atau 28 Juni 2014 dan sesi latihannya sudah berlangsung 26 Juni atau Kamis. “Hampir sepakat, sangat dekat. Seperti target, lanjut dua musim dan disetujui Yamaha. Pengumumannya tidak di Assen, tapi tak lama lagi,” ujar Rossi yang sejak awal ingin durasi kontrak dua musim lagi di Yamaha jika  kompetitif pada enam seri awal 2014. Nyatanya, ia bisa bersaing dengan lima podium meski masih gagal jadi juara.

Sebaliknya Jorge Lorenzo belum ada kata sepakat dengan Yamaha, terutama nilai kontrak. Jolor akui hal itu tapi tak berbisik nilai baru yang ia minta. “Masih ada perbedaan antara saya dengan Yamaha, masih nego. Seperti saya katakan, igin menghabiskan karir di Yamaha. Betapa indahnya kalau saya pensiun tanpa pernah berganti tim. Mudah-mudahan mendapatkan solusi untuk mengatasi perbedaan itu,” katanya.

Masbro sekalian, begitulah katanya Jolor sekarang ini. Dulu ia bilang akan bertahan di Yamaha jika mendapatkan motor kompetitif. Sekarang ia tak kompetitif dalam tujuh seri awal, tapi alasannya kini faktor ekonomi alias bayaran. Apakah itu hanya cara JL untuk cabut dari Yamaha kemudian jadi duet maut dengan Marc Marquez di Repsol Honda? Bisa jadi benar, bisa jadi juga hanya rumor. Waktulah yang akan bicara.

Yang jelas, kubu Repsol Honda pun belum putuskan apa-apa soal perpanjangan kontrak Dani Pedrosa. Pakbos HRC Shuhei Nakamoto bilang ingin pertahankan DP dan sebelum seri Silverstone (Agustus) sudah harus rampung. Pertanyaannya, jika Honda memang ingin sekali pertahankan DP, kenapa harus tunggu Agustus. Padahal Marc Marquez sudah diikat sejak dini? Apa menunggu  Lorenzo di Yamaha? Sekali lagi, waktulah yang akan bicara. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP1); Marquez Sebut Yamaha Kuat, Tapi Disikat Saat Race

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jumpa Pers): Rossi Yakin Mengulang Juara Tahun Lalu

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Nasib Bradl Mulai Rawan

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Saatnya Ducati Dorong Crutchlow

 

BAGIKAN