nhk

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Bigbos Yamaha Puji Rossi, Potensi Perpanjangan Kontrak

ManiakMotor – Luar biasa pujian yang diterima Valentino Rossi dari pakbos senior Yamaha, Kouchi Tsuji. Pejabat tinggi Yamaha Jepang itu bilang prestasi The Doctor 99% lahir dari kehebatan dirinya sendiri.

Dari tujuh balapan, Rossi sudah manggung lima kali di podium. Doski pun bertengger di urutan dua klasemen sementara di bawah Marc Marquez yang memang tampil paling edan musim ini. Puncaknya di Catalunya saat VR46 mampu bersaing berebut gelar dengan MM. “Surprise dengan pencapaian Rossi musim ini. Kami yang membangun motor, tapi 99% hasilnya berasal dari diriya sendiri. Pada umur 35 ia masih tampil hebat,” tegas Tsuji pada MCN.

Angka 99% mungkin pakbos sadar performa M1 saat ini, ya gitu deh.   Tapi, itulah apresiasi tinggi pakbos untuk The Doctor sekaligus sentilan buat para insinyur racing Yamaha. Maksudnya, bila M1-nya sangar bukan  tak mungkin Rossi saling mengalahkan dengan Marquez. Kan disebut 99 persen dari Rossi, hanya 1 persen dari motor.

Posisi dan pengaruh Tsuji dalam pabrikan Jepang itu, ucapannya bisa diartikan sebagai pertanda bagus untuk perpanjangan kontrak Rossi dua musim ke depan. Potensi The Doctor lanjut seperti maunya pun makin terbuka setelah Movistar selaku ponsor utama juga mendukung Rossi.

Tinggal tergantung tim sukses, hehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Tak Peduli Rekor Rossi, Marquez Fokus Pada Gelarnya

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Honda Belum Nafsu Kontrak Pedrosa, M1 Buruan Dibangun Agar Lorenzo Betah

MotoGP 2014 Catalunya (Tes): Komentari Suzuki, Dovizioso Berdiplomasi

MotoGP 2014 Test Catalunya: Rossi-Lorenzo Ganti Knalpot Akrapovic Ke Assen, Persiapkan M1 2015

BAGIKAN