nhk

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Crutchlow Aman di Ducati, Tapi Nggak Nyaman

ManiakMotor – Musim pertama di Ducati dilalui Cal Crutchlow dengan merana sekali. Tekniknya yang mudah menyeseuaikan dengan karakter motor, nggak laku di Ducati. Nyalinya ‘melipat-lipat’ motor pun lenyap membawa Desmosedici. Bahkan ia sampai jatuh-jatuhan segala.

Tentu ia harus berpikir ke depan. Kontrak Cal di Ducati tertulis memang sampai 2015. Tapi, ada klausul Curtchlow boleh pergi di akhir musim 2014 jika tak puas dengan performanya. Poin ini dibuat tak lain karena ada kemungkinan ke Suzuki dan telah jadi pembahasan sejak 2013.

Masalahnya, ternyata Ducati pun tak puas dengan kinerjanya. Dari 4 joki Ducati, ia paling jeblok. Cal baru dapat 15 poin dan berada di urutan 16 klasemen semnetara. Bandingkan dengan  teman setimnya Andrea Dovisiozo bisa masuk 5 Besar dengan 71 poin.

Crutchlow bahkan kalah dari dua pembalap Pramac Ducati, Andrea Iannone dan Yonny Hernandez. “Kami tak puas dengan hasil itu, Cal pun tak puas dengan pencapaiannya. Saya tak percaya ini soal nasib buruk atau nasib baik,” tegas Paolo Ciabatti Direktur Ducati MotoGP.

Ia tak habis pikir kenapa hal itu bisa terjadi karena pacuan Cutchlow dengan Dovisiozo tak ada bedanya. Teknisi yang mendampingi Crutchlow pun orang-orang pengalaman yang merupakan bekas tim peninggalan Nicky Hayden. Apalagi, Crutchlow pun diberi kebebasan bawa kepala mekanik andalannya sejak di Yamaha Tech3. “Kami ingin pertahankan pembalap saat ini. Untuk Cal, terserah padanya bertahan atau pergi sesuai klausul yang ada,” ujar Ciabatti yang tak lupa memuji penampilan Dovi dan Iannone sejauh ini.

Kalimat yang secara halus seolah mempersilakan pergi itu jelas tak membuat nyaman rider Inggris ini. Biarpun Iannone mendesak ingin naik ke tim pabrikan, posisi Crutchlow aman karena dikontrak hingga 2015. Ciabatti pun tahu kalau Dovi dan Crutchlow selama ini dikaitkan dengan Suzuki. Tapi, ia jelas mendukung sikap Luigi Dall’Igna sang manajer tim untuk pertahankan Dovi. Nah, tinggal tunggu macam mana sikap Crutchlow? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Dilema Dovisiozo di Antara Ducati, Suzuki, dan Honda

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Giliran Nakamoto Soal Kontrak Pedrosa, Pesan buat Lorenzo?

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Dibidik Suzuki, Iannone Justru Incar Pabrikan Ducati

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Bigbos Yamaha Puji Rossi, Potensi Perpanjangan Kontrak

BAGIKAN