nhk

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Giliran Nakamoto Soal Kontrak Pedrosa, Pesan buat Lorenzo?

 

ManiakMotor – Kebangkitan Dani Pedrosa di Catalunya direspons petinggi Honda dengan pujian. Tapi, yang dibutuhkan DP bukan sekadar pujian tapi soal pastinya dia diperpanjang kontraknya atau tidak.

Durasi kontrak yang hangus akhir musim 2014 memang terkesan menggantung. Sebaliknya dengan rekan satu timnya di Repsol Honda, Marc Marquez, yang sejak dua bulan lalu sudah diikat sampai musim 2016.

Setelah Team Principal Honda Livio Suppo bilang prioritas adalah mempertahankan DP, kini giliran pejabat lebih tinggi lagi bicara lebih tegas. Doski adalah pakbos Shuhei Nakamoto yang jabatannya mengomandani seluruh aspek balap motor Honda, termasuk beri perintah buat Suppo. “Kami ingin pertahankan Dani. Keputusan sudah harus diambil sebelum seri Silverstone (29-31 Agustus),” tegas Nakamoto.

Pernyataan Vice President HRC itu bisa bermakna ganda. Benar adanya keinginan HRC pertahankan DP, tapi saat bersamaan juga menjadi sinyal buat Jorge Lorenzo (Yamaha) untuk menentukan sikap sebelum Silverstone. Bukan rahasia lagi kalau Honda pun membidik juara dunia 2010 dan 2012 itu untuk disandingkan jadi duet maut bersama MM.

Dan, Pakde Nakamoto inilah yang sejak dua musim lalu punya ambisi mencaplok JL. So, akan tertuju ke mana ucapan Mr. Nakamoto sepertinya akan segera terlihat. Murni ke DP atau sinyal siap-siap buat JL? Hm, bakal ramai nih! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Dibidik Suzuki, Iannone Justru Incar Pabrikan Ducati

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Bigbos Yamaha Puji Rossi, Potensi Perpanjangan Kontrak

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Tak Peduli Rekor Rossi, Marquez Fokus Pada Gelarnya

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Honda Belum Nafsu Kontrak Pedrosa, M1 Buruan Dibangun Agar Lorenzo Betah

MotoGP 2014 Catalunya (Tes): Komentari Suzuki, Dovizioso Berdiplomasi

 

BAGIKAN