nhk

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Honda Belum Nafsu Kontrak Pedrosa, M1 Buruan Dibangun Agar Lorenzo Betah

ManiakMotor – Untuk sementara Dani Pedrosa bisa bernafas lega soal masa depannya di MotoGP. Memang sih belum dipastikan bertahan di Repsol Honda, tapi sudah datang angin surga berkat penampilan apik di Catalunya.

Team Principal Repsol Honda Livio Suppo kembali tegaskan kalau DP adalah prioritas Honda untuk dipertahankan. Sudah beruangkali ia bilang begitu tapi tak juga diikat kontrak resmi seperti Marc Marquez yang telah diamankan hingga akhir 2016. “Prioritas Dani adalah bertahan di sini. Prioritas Honda adalah mempertahankannya,” ujar Suppo seolah ingin meredam spekulasi kencang tentang kemungkinan Honda menduetkan Marquez dengan Jorge Lorenzo musim depan.

Omongan Suppo sepertinya tinggal teken resminya. “Kami akan bicara dengan Alberto (Puig, manajer pribadi DP) untuk menindaklanjutinya. Tapi, ya tak perlu buru-burlah.” Kenapa bos gak perlu buru-buru, beda dengan MM yang sejak dua bulan lalu langsung dipagari? Menunggu apa atau siapa?

Itulah janji Suppo yang tinggal ditunggu perwujudannya dalam kontrak resmi. Mungkin saja Honda menunggu pergerakan Lorenzo, apakah memilih tetap di Yamaha atau tidak. JL sendiri belum  tegas bilang bertahan atau tidak alias tunggu situasi apakah M1 bisa sekompetitif yang ia inginkan atau tidak. Yamaha sendiri tengah berjuang membangun motor baru buat JL, mulai dari tes Catalunya pada Senin lalu dan berlanjut dengan tes privat di Aragon hari ini Rabu (18/6). Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Catalunya (Tes): Komentari Suzuki, Dovizioso Berdiplomasi

MotoGP 2014 Test Catalunya: Rossi-Lorenzo Ganti Knalpot Akrapovic Ke Assen, Persiapkan M1 2015

MotoGP 2014 Test Catalunya: Marquez Masih Edan, Yamaha Cicil M1 2015

MotoGP 2014 Catalunya (Race): Pangkas Tenaga M1, Lorenzo Malah Makin Payah

 

 

BAGIKAN