nhk

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Marquez Berbasa-Basi, Pedrosa Bakal Menyerang

 

ManiakMotor – Ogah hadir dalam jumpa pers di seri-seri sebelumnya, Dani Pedrosa datang dengan mimik  muka sumringah di jumpa pers Assen. Maklum lagi on fire.  Repsol Honda itu sepertinya siap mengulang duel asyik seperti Catalunya lalu. Di sana Pedrosa sukses membendung laju MM meraih pole position ke-7 berturut, namun gagal mencegah MM mendapatkan gelar juara ke-7-nya musim ini.

Di Assen pada Sabtu (28/6) nanti Pedrosa ingin patahkan dominasi yuniornya itu sekaligus meraih kemenangan perdana musim ini. “Saya sangat siap, khususnya secara fisik yang jadi kendala di beberapa seri awal. Saya tak sabar memulai pertarungan di Assen,” tegas DP yang berniat mulai menyerang sejak sei latihan bebas pada Kamis (26/6) ini.

RC213V tunggangan DP sangat cepat di Catalunya. Hanya nasib yang membuatnya gagal juara lantaran roda depannya menyetuh  ban belakang lawan. Padahal, momen saat itu menguntungkan DP yang memanfaatkan slipstream dari MM dan tengah berancang-ancang menyalip keluar tikungan. Itu sebabnya DP tak kecewa. Selain laju motor mudah ia kontrol, paling penting tak ada lagi rasa ngilu di tangan kanannya akibat sisa operasi sebelumnya. “Saya yakin di Assen akan ada peningkatan,” tegasnya.

Marquez sendiri menempatkan DP dan dua anak pabrikan Yamaha sebagai lawan beratnya. Namun, ia tak ingin takabur untuk merebut gelar ke-8 berturutan. Ia bahkan kembali berbasa-basi seperti ia katakan jelang seri Jerez, Mugello, dan Catalunya. “Tak mungkin selamanya bisa menang. Dani dan Valentino sangat cepat di Catalunya, di Assen pun saya yakin mereka bisa cepat. Saya harus kerja ekstra keras sejak awal agar dapatkan setingan yang mumpuni,” tutur MM dengan basa-basinya.

Ia akui momentumnya saat ini memang sangat bagus. Kepercayaan dirinya pun tengah pol. Itu harus ia jaga. Caranya bertarung pol-polan dan syukur jika kembali jadi juara. Kalaupun gagal ya setidaknya podiumlah. Tuh kan basa-basi lagi! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda: Kontrak Rossi Oke, Lorenzo Masih Nego

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP1); Marquez Sebut Yamaha Kuat, Tapi Disikat Saat Race

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jumpa Pers): Rossi Yakin Mengulang Juara Tahun Lalu

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Nasib Bradl Mulai Rawan

 

BAGIKAN