nhk

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Tak Peduli Rekor Rossi, Marquez Fokus Pada Gelarnya

 

ManiakMotor – Usia 21 tahun rekor demi rekor telah dikoleksi Marc Marquez. Di depan, rekor-rekor lain menanti, termasuk dalam seri terdekat MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (28/6).

Gelar seri ke-7 beruntun di Catalunya minggu lalu membuat MM sebagai satu-satunya pembalap yang menyamai reputasi legenda hidup Valentino Rossi. Bedanya, MM membuatnya beruntun di awal musim dan dalam usia yang lebih muda sehingga jadi rekor tersendiri. Menarik menunggu ke-8 di Assen, dan lebih menarik lagi menunggu jika MM memenangi seluruh ronde balapan tahun ini seperti sudah disiggung banyak pihak.

Tapi, rupanya MM yang masih belia tak tergoda dengan rekor-rekor fantastis itu. Katanya, doski tak mau energinya terkuras memikirkan hal itu. Apalagi memikirkan rekor-rekor Rossi sang idola. “Tujuan utama menjadi juara dunia lagi di akhir musim. Fokusnya berusaha memenangi balapan. Jika dalam prosesnya tercipta rekor baru, itu adalah bonus yang menyenangkan,” ucap rider Repsol Honda itu yang tengah berada di Munich, Jerman, dalam rangka promosi.

Kembali ditegaskan sulit baginya untuk terus meraih kemenangan. Karena pada saat yang sama pembalap lain justru makin meningkatkan diri. “Ada saatnya saya akan kalah juga. Buktinya di Catalunya lalu gagal meraih pole position untuk kali pertama tahun ini,” tandasnya.

Dan, menuju Assen, podium paling puncak jugalah yang dibidiknya. Itu salah satu trek favoritnya. Kepercayaan diri tengah melambung, performa RC213V pun serba oke. Bisakah Rossi (juara Assen musim lalu) menghadangnya guna melanjutkan duel panjang di Catalanya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Honda Belum Nafsu Kontrak Pedrosa, M1 Buruan Dibangun Agar Lorenzo Betah

MotoGP 2014 Catalunya (Tes): Komentari Suzuki, Dovizioso Berdiplomasi

MotoGP 2014 Test Catalunya: Rossi-Lorenzo Ganti Knalpot Akrapovic Ke Assen, Persiapkan M1 2015

MotoGP 2014 Test Catalunya: Marquez Masih Edan, Yamaha Cicil M1 2015

MotoGP 2014 Catalunya (Race): Pangkas Tenaga M1, Lorenzo Malah Makin Payah

 

 

BAGIKAN