nhk

MotoGP 2014 Austin Amerika Jelang Race: Marquez Fokus Garis Start

ManiakMotor – Untuk sementara Austin memang Honda. Semua sesi sebelumnya mereka sikat. Terutama  Marc Marquez yang selalu ke-1. Itu masih ditambah Dani Pedrosa dan Stefan Bradl yang start terdepan (front row) pada raceday Minggu (13/4).

Dibilang sementara, karena tiga penunggang M1 di baris kedua tetap harus diwaspadai. Masih ingat kan di Qatar, Jorge Lorenzo tiba-tiba melejit dari baris kedua. Sayang Lorenzo terlalu nafsu. Lalu   Valentino Rossi yang malah dari baris ke-4 bisa segera ke barisan depan dan akhirnya duel dengan MM.

Sadar dengan itu, Marquez akan memperbaiki momentum start. Lampu padam, harus segera tancap gas sembari memelihara kondisi ban yang belum senyawa dengan trek. Sebab start nggak ada QTT atau sesi FP-nya alias belum terukur sebelum lomba. “Saya sudah punya setingan bagus untuk balapan besok. Tinggal fokus di garis start karena awal-awal lomba krusial di trek ini,” ujar MM.

Marquez memang lebih ‘mengenal’ Austin dibanding yang lain. Seperti dibilang portal ini tahun lalu, Austin seperti didesain buat gayanya bermain. You bayangkan best lap tahun lalu miliknya yang 2:03,021 saat masih sesi latihan bebas sudah diobok-obok. Apalagi saat Q2 yang dipersingkatnya lagi jadi 2:02,773. Itu catatan satu-satunya yang bisa 2 menit 2 detik. Di sesi FP pun semua pelaga tak diberi angin.

Tercepat dan nyaman memasuki balapan, MM tetap harus menjaga Yamaha, khususnya Jorge Lorenzo, di garis start. Sebab, si JL itu bisa mendadak berada di bagian depan karena memang jago memanfaatkan momen ketegangan. Ia punya pengalaman dengan jam terbang yang tinggi. Satart seperti itu sering ia lakukan.

Tapi soal lawan, Marquez hanya sebut Pedrosa. Bisa dimaklumi kali ini ia tak sebut para joki Yamaha yang terus-terusan terkendala di sirkuit. Austin sejak tahun lalu dinilai pas buat Honda. “Saya yakin Dani akan jadi lawan paling tangguh. Kami akan bertarung,” tegasnya.

Wah… Andro

 

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

MotoGP 2014 Austin Amerika Q2; Marquez Dapat Kualifikasi, Rossi Ke-6

MotoGP 2014 Austin Amerika; FP4 Marquez Memang Lapar Kecepatan

MotoGP 2014 Austin Amerika; Marquez Kembali Tercepat FP3, Tiga Honda Di Depan

MotoGP 2014 Austin Jelang FP3/Q2: Dovizioso Dapat Racing Line Baru, Ducati Melejit

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353