nhk

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Bradl Perkuat Keluhan Rossi

ManiakMotor – Soal mutu ban depan yang payah di Austin, ternyata bukan hanya keluhan Valentino Rossi. Stefan Bradl (LCR Honda) yang memacu RC213V pun mengalaminya. Lantas, kenapa RCV milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa aman-aman wae?

Bradl yang start dari front row akhirnya juga gagal naik podium. Untungnya, katanya, masih betahan di urutan 4. Tak seperti Rossi yang terdampar ke urutan 8. “Saya sudah coba ban ini sebanyak 20 laps tanpa peroalan. Herannya baru 10 laps sudah payah. Saya belum pernah lihat ban separah ini,” cetusnya tanpa bilang itu karet sendal jepit, hehe.

Bradl tak ingin buru-buru menyalahkan Bridgestone sebagai penyuplai ban meskipun keluhan serupa berdatngan dari pembalap lain. Ia juga tak ingin membandingkan dengan ban Marquez dan Pedrosa karena mungkin saja itu berkaitan dengan set-up pacuan yang berbeda.

MM dan DP memang lancer saja dan sedikit pun tak keluhkan soal ban. Itu tak lain karena pacuan mereka memang dapat setelan tanpa beban meluncur di Austin. Maksudnya, motor mereka seperti terukur saat mengerem, sehingga tak perlu roda depan ngeblok  yang bukan goblok, tapi berhenti (mengunci) sesaat akibat rem terlalu deras yang bikin gerusan kompon kian dalam. “Saya perlu mengevaluasi persoalan ini dengan tim mekanik,” katanya.

Tuh kan, jadi komentar Rossi dalam berita sebelumnya memang benar begitu adanya Mas! Bukan ngeles hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

MotoGP 2014 Austin (Race): Hanya Terkilir, Crutchlow Boleh ke Argentina

MotoGP 2014 Austin (Race): Pedrosa Belajar Dari Marquez, Akan Susun Jurus Baru

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Ban Depan Tergerus, Rossi Kecewa Kehilangan Podium

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Ngaku Salah Besar, Lorenzo Minta Maaf Soal Jump Start

 

BAGIKAN