nhk

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Marquez Akui Bikin Bosan Penonton, Mental Lawan Ditekan Habis

 

 

ManiakMotor – Sangat dan sangat dominan di GP Austin, penampilan Marc Marquez memberi dua kesan: bahwa Honda dan dirinya memang ‘raja’ di trek itu, pada saat yang bersamaan justru tak membuat penonton terhibur.

MM memborong semua sesi ronde kedua musim 2014 dan raceday berlangsung 13 April 2014 waktu Amerika. Ia ganti semua catatan rekor, macam waktu pole position, fastest lap maupun best lap. Saat finish ia asapi Dani Pedrosa dengan selisih waktu 4,124 detik. Posisi tiga yang ditempati Andrea Dovizioso (Ducati) ia libas dengan selisih 20,976 detik.

Sepanjang 21 lap tak sekalipun MM terganggu rider lain. Apa nggak bosan Bro? “Saya akui situasi itu memang membuat penonton sedikit bosan. Buat pembalap perlu juga sesekali mengalami hal ini. Mari berharap saja agar pada race berikutnya bisa seru lagi seperti seri sebelumnya. Saya yakin balapan berikut akan berbeda,” kata MM lewat rilis yang juga dikirim tim Repsol Honda ke maniakmotor.com.

MM membantah jalannya balapan terkesan mudah baginya karena memukuli lawan di setiap sesi. Mental lawan tak dibikin berkembang. MM sangat menguasai motor dan sirkuit. Tapi, katanya kelihatannya mudah. Tak segampang yang kelihatan,  karena harus berkonsentrasi penuh sepanjang balapan,” kilahnya.

Hanya sebentar di garis start konsentrasinya bubar dan terpana melihat aksi Jorge Lorenzo (Yamaha) yang melakukan jump start. Pasalnya, ia tengah benar-benar fokus agar posisinya tak dicolong seperti di GP Qatar. “Saya sempat terperangah dan agak khawatir melihat Jorge  di depan. Sekejap kemudian baru saya sadari ia curi start,” katanya tanpa harus kita tanya apakah doski senang atau sedih dengan ulah JL itu.

Dengan mengantongi total poin 50 dari dua GP yang sudah dihelat, MM kini dalam proses menuju gelar dunia yang kedua. Memang masih panjang perjuangannya, tapi seperti pernah dibilang Valentino Rossi bahwa hanya kecelakaan yang bisa menghentikan kecepatan remaja bengal itu di lintasan. Masa sih MM harus klontang dulu agar yang lain bisa melawan? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 Apri

lKlasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Podium Perdana Dovi dan Gigi, Kebangkitan Ducati

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race); Marquez Juara, Yamaha Berantakan, Ducati Ke-3

MotoGP 2014 Austin Amerika: Warm-Up Masih Saja Marquez

 

BAGIKAN