nhk

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Ngaku Salah Besar, Lorenzo Minta Maaf Soal Jump Start

 

 

ManiakMotor – Sampeyan mungkin salah satu yang mencela aksi Jorge Lorenzo yang mencuri start di GP Austin seperti banyak komentar di jejaring sosial. Tapi, pahami jugalah bro, situasinya memang tengah rawan buat  juara dunia 2010 dan 2012 itu karena belum punya poin.

Di Qatar ia juga melejit duluan dan berhasil. Tapi di tikungan terakhir lap pertama terjengkang di sirkuit Losail. Artinya, JL melakukan dua kesalahan dalam dua balapan. “Saya membuat kesalahan besar, saya merusak balapan saya sendiri. Saya minta maaf buat tim maupun fans,” ujar JL sembari bisa sampeyan bayangkan betapa memelas wajahnya.

Oke Bro, maafnya diterima, toh sudah dapat hukuman tersendiri. Sejak awal JL memang sudah mempersiapkan aksi cepat di garis start seperti beberapa kali sukses ia lakukan. Sayangnya kali ini kelewat cepat dan secara terang benderang terlihat ia melaju sebelum lampu start padam, tanda semua pembalap betot gas dan lepas kopling. Priittt, panitia pun mengganjarnya dengan hukuman ride through penalty untuk melintas di pit-line dan masuk lapangan lagi dalam posisi ke-23.

Di situlah harus diakui matangnya seorang JL. Dengan galau yang jelas tak nyaman, ia punya tugas beragam di saat bersamaan. Berjuang memburu poin yang sangat dibutuhkan sembari berkonsentrasi penuh agar tak bikin kesalahan lagi demi keselamatan dirinya. “Saya tetap bersyukur, setidaknya tidak mengalami kecelakaan dalam situasi yang  sulit dan dengan tensi yang juga tinggi. Di trek ini sangat rawan kecelakaan biarpun salah sedikit saja.”

Sejak awal JL memang ‘menderita’ di Austin, trek yang sama sekali bukan favoritnya. Fisik terserang flu, M1-nya pun tak kunjung kencang meski sudah di set-up dengan berbagai varian. “Berita bagusnya adalah saya mendapat poin pertama musim 2014,” tandasnya.

Ya, meski cuma dapat 6 angka tetap harus disyukuri! Soal cukup atau nggak, ya soal lain lagi brosist. Sebab manusia tak pernah merasa cukup, hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Ban Depan Tergerus, Rossi Kecewa Kehilangan Podium

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Marquez Akui Bikin Bosan Penonton, Mental Lawan Ditekan Habis

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Podium Perdana Dovi dan Gigi, Kebangkitan Ducati

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race); Marquez Juara, Yamaha Berantakan, Ducati Ke-3

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353