nhk

MotoGP 2014 Austin Amerika; Rame, Lorenzo Pikir-Pikir Kontrak Ulang Dengan Yamaha 2015

ManiakMotor – Jorge Lorenzo datang ke Austin bukannya cerita soal taktiknya memvuka peluang, tapi melempar isu keberadaannya di Yamaha. Itu disuarakan Lorenzo sendiri Kamis 10 April di Amerika. Dia ingin tetap di Yamaha, namun di sisi lain masih timbang-timbang.

Sebelum serial 2014 memang santer isu Lorenzo dipinang Honda atau Ducati. Kurang jelas, gosip ini diembus pihak mana? Tapi namanya atlet profesional, bisa jadi manajemen JL ikut bermain. Mudah ditebak  ‘harga’ pembalapnya agar melejit dari pihak penawar dan tim dihuni JL sekarang. “Tiga atau empat pembalap terkuat selalu terima penawaran dari semua tim pabrik di MotoGP. Hal yang sama bakal terjadi lagi tahun ini,” jelas Lorenzo dengan kalimat yang diplomatis.

Dari kalimatnya memang ada kalee penawaran dari pihak lain. Tapi ia masih coba bertahan di Movistar Yamaha MotoGP yang kata Loronzo memiliki motor kampiun. Itu M1  sudah membawanya  ke papan atas balapan. Ya, kalau nggak juara satu ya runner-up dalam lima tahun terakhir. Itu yang membuatnya berpikir ulang menolak kontrak Yamaha.

Tapi namanya fulus siapa yang nggak tergoda seperti cerita diplomatis Lorenzo. Mengingat tahun ini ada empat pembalap kelas wahid atau pabrikan habis masa kontrak mereka di tim elit masing-masing. “Kami sudah berbicara dengan Yamaha. Tapi mereka harus menawarkan motor yang kompetitif pada saya dan Valentino (Rossi),” jelas Lorenzo.

Itu  artinya jangan sampai kalah dengan teknologi Honda yang bikin alasan Lorenzo bisa hengkang. Maaf itu hanya elmu kira-kira dari kalimat Lorenzo. Lorenzo pun mengaku wajar bila ada pabrik lain menawarkannya dan dia tergoda untuk mengetahui isi penawaran. Baginya, semua pembalap pasti penasaran soal isi kontrak tersebut.

Berarti juga Lorenzo sudah raba-raba tebalnya pabrikan lain soal banderol pada dirinya. Dan itu memang hak Lorenzo saat kontrak dengan Yamaha putus 2014. “Bila nggak tahu isinya, jadi penasaran, bro,” jelas Lorenzo yang tetap mengakui kedekatannya dengan Yamaha sudah terlanjur sangat akrab.

Ya, keputusan ada di tanganmu Jo… Sebab dari ceritanya masih ragu-ragu kamu.  Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2014 Austin Amerika: Rossi Ingin Bukti M1-nya Di Sirkuit Teknikal

MotoGP 2014 Austin Amerika; Jumpa Pers Tanpa Lorenzo/Pedrosa, Rossi/Marquez Duel Ulang

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Tanda Tanya RCV1000R

MotoGP 2014 Jelang Austin: Ke Texas Lorenzo Andalkan SSG dan Sasis Baru

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353