nhk

MotoGP 2014 Austin Amerika: Rossi Ingin Bukti M1-nya Di Sirkuit Teknikal

 

ManiakMotor – Lagi-lagi Valentino Rossi menegaskan hasil di Austin penting baginya dan tim. Sama pentingnya dengan harapan semua pembalap yang datang ke Austin, Texas, Amerika, tempat ronde dua MotoGP 2014 dan sudah mulai sesi latihan resmi 11 April. Ya iya dong, mana ada yang datang berlomba maunya di belakang.

The Doctor ingin bukti, bila  hasil podium di GP Qatar bukanlah kebetulan. Bukan pula semata karena Jorge Lorenzo dan Stefan Bradl (sebelumnya di depan) terjengkang. Lho, bukan mustahil di antara sampeyan pun ada yang berpikir Rossi bisa begitu lawan Marc ‘The Fighter’ Marquez lantaran nasib belaka.

Coba ingat-ingat dan yang diingat pun baru tiga minggu lalu dan belum sebut melawan lupa, hehe. Di Losail itu VR46 tarung wheel-to-wheel  dengan The Fighter Marc. Rapat dan saling salip. Di garis finish terpaut setengah roda. Jalannya lomba pasti you tahulah, kan disuruh ingat. Ada duel yang rapi bersama Marquez.

Rossi sendiri belum terlalu yakin hasil itu. Ia ingin pembuktian lebih lanjut di Austin bahwa M1 miliknya memang kompetitif atau belum.  “Ingin tahu sih seberapa oke M1 sekarang. Khususnya di sirkuit seperti Austin. Saya ingin buktikan hasil di Qatar kemarin bukanlah kebetulan,” tegasnya terhadap sirkuit yang butuh motor lincah, joki cekatan, daya tahan motor yang baik dan fisik pembalap yang prima. Tuntutannya banyak di Austin. Sirkuit yang sulit, sirkuit yang semua sudutnya pakai teknik, maka disebut sirkuit teknikal..!

Bukti lain kaitannya dengan Silvano Galbusera, kepala mekanik yang mendadak diangkat  menggantikan Jeremy Burgess. Pak Galbu ini minim pengalaman di MotoGP. Ia bermain di ajang WSBK, sebelumnya. “Saya berjudi besar  merekrut Silvano. Bila di Austin bisa bertarung lagi di baris depan, maka itu fakta tak salah pilih,” tandasnya.

Maklumlah, Austin butuh peras otak mekanik untuk menggampangkan pembalap membawa oprekannya. Kira-kira begitu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Austin Amerika; Jumpa Pers Tanpa Lorenzo/Pedrosa, Rossi/Marquez Duel Ulang

MotoGP 2014 Austin Texas: Edward Pensiun, Rossi Sedih Suatu Saat Sama

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Tanda Tanya RCV1000R

MotoGP 2014 Jelang Austin: Ke Texas Lorenzo Andalkan SSG dan Sasis Baru

MotoGP 2014 Jelang Austin Texas: Rossi The Doctor vs The Fighter Jilid 2?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353