nhk

MotoGP 2014 Austin Jelang FP3 Dan Q2; Marquez Yakin Lebih Kencang Lagi

 

ManiakMotor – RC213V dan Marc Marquez meluncur mulus di sirkuit Austin Amerika. Tikungan-tikungan ‘mati’ dari kecepatan tinggi sampai pelan bisa ditaklukan andalan Repsol Honda Team tersebut. Pasti lebih cepat dari musuhnya. Faktanya free practice 1 dan 2, lawan urutan kedua diasapi dengan jarak yang bikin geleng-geleng pale. Itu di hari pertama atau Jumat 11 April 2014 perhelatan ronde 2 MotoGP 2014.

FP1 ia tinggalkan 0.887 detik Aleix Espargaro yang ke-2. Di FP2 mengasapi Andrea Dovizioso 1.005 detik. Macam mana yang urutan selanjutnya? Marquez sendiri mencetak 2’03,490 di FP2. Sepanjang seri 2013 tak pernah ada pembalap melaju sendiri seperti itu. “Jelas senang, Om. Catatan saya, bikin celah besar pada  pembalap tercepat berikutnya. Tapi yangpenting bagi, kaki kanan sudah mendingan,” jelas Marquez yang tanpa memakai obat penghilang rasa sakit seperti di Qatar.

Di FP3 yang berlangsung Jumat 12 April di Amerika, ia bertekad lagi akan mengelola keterampilannya lebih lincah. Soal motornya ndak masalah, girboks SSG-nya membabtu motor nurut sesuai maunya Marquez di pojok-pojok tikungan sulit Austin. Tapi ia tahu, lawan-lawannya juga akan melakukan hal yang podountuk memperbaiki posisi dan paling tidak dapat set-up untuk konsisten pada lomba.

Sedang rekannya Pedrosa walau diasapi Marquez 1 detik lebih, tetap menganggap ada progresif. Ia ketiga di dua sesi latihan bebas. Bahkan berjanji akan memperbaiki kecepatannya di sesi selanjutnya. Yakni FP3, FP4 dan kualifikasi atau Q2 nanti. Tentunya juga raceday yang berlangsung 13 April di Amerika dan sudah 14 April subuh di Indonesia.

Pokoknya oke deh buat Pedrosa. “FP1 dan FP2 saya telah melakukannya dengan baik terutama set-up ban. Coba kompon keras pun tetap sip. Memang kurang kencang, tapi feeling bisa jalan. Beberapa sudut sulit Aaustin, ban dan suspensi bisa dapat diset-upnya.  Jumat kami akan melakukan langkah besar,” jelas Pedrosa yang memang mahir bermain di sirkuit berlawanan arah jarum jam, bukan searah jarum jam seperti berita kemarin, maaf salah. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

MotoGP 2014 Austin Jelang FP3: Rossi/Lorenzo Mengeluh, Open Class Diuntungkan Ban

MotoGP 2014 Austin, Amerika FP2; Marquez Kuasai Latihan Di Texas, Posisi 2 Ditinggal 1 Detik

MotoGP 2014 Austin Amerika FP1; Marquez Asapi Semua Joki

MotoGP 2014 Austin Amerika; Rame, Lorenzo Pikir-Pikir Kontrak Ulang Dengan Yamaha 2015

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353