nhk

MotoGP 2014 Austin Jelang FP3/Q2: Dovizioso Dapat Racing Line Baru, Ducati Melejit

 

ManiakMotor – Namanya juga sirkuit yang baru kali kedua digunakan di MotoGP. Tentu belum semua joki dapat celah racing line paling singkat memperpendek jarak Austin yang 5.5 km. Pembalap masih mencari-cari jalur yang membuatnya enak dengan rpm lebih tinggi, artinya lebih cepat.

Bisa jadi, Marc Marquez sudah dapat duluan seperti dilakukannya di FP1 dan FP2 berlangsung Kamis 11 April di Amerika. Yang dapat belakangan Andrea Dovizioso mampu tempel Marquez di sesi FP2. Walau silisih waktu sedetik. Beberapa analisa mengalir dari hasil FP2. Dovi diuntungkan ban lembut (soft tyre) buat Open Classi. Ada juga yang bilang power Desmosedici GP14 yang gede bagus di dua trek lurus Austin, khususnya yang 1,2 km.

 Dovi tak menampik kesimpulan itu meski faktanya top speed miliknya bukanlah yang terbaik. Yang tercepat di trek lurus itu adalah empat Honda yang digawangi Stefan Bradl,  Marquez, Alvaro Bautista dan Dani Pedrosa. “Hari ini  positif. Bukan hanya soft, dengan ban keras pun bagus. Di tikungan maupun trek lurus kami kompetitif dan bisa mengimbangi lawan. Faktor adalah racing line yang baru. Tak ada pembalap yang punya pengalaman lebih di sirkuit ini sehingga jalur-jalur baru masih bisa dibuka,” kilah Dovi yang tentu saja tak ingin membeberkan jalurnya.

Rekan setim, Cal Crutchlow, pun akui inovasi Dovi dan sukses melakoninya berkat jam terbangnya di Ducati. Cal yang finish urutan 9 FP2 malah mengkritik pacuannya sendiri yang  sulit erbelok alias understeering. “Rumit, terlalu banyak sistem perangkat elektronik. Saya ingin yang sederhana saja. Saya tetap coba melakukan yang terbaik,” kata Crutchlow.

Seru nih kalau Crutchlow mulai ngambek! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

MotoGP 2014 Austin Jelang FP3: Tanpa SSG, M1 Aleix Kewalahan, 4 Tikungan Gigi 1

MotoGP 2014 Austin Jelang FP3/Q2: Rossi Ubah Riding Style, Lorenzo Capek

MotoGP 2014 Austin Jelang FP3 Dan Q2; Marquez Yakin Lebih Kencang Lagi

MotoGP 2014 Austin Jelang FP3: Rossi/Lorenzo Mengeluh, Open Class Diuntungkan Ban

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353