nhk

MotoGP 2014 Austin Jelang Race: Bradl Siap Menyerang Atau Bertahan?

 

ManiakMotor – Jika konsisten, Stefan Bradl bisa jadi punya daya tarik tersendiri dalam raceday Austin (13/4). Start dari urutan 3 ia punya pilihan: menyerang duet Repsol Honda atau bertahan dari gempuran tiga Yamaha di belakangnya?

RC213V tunggangan rider Jerman itu memang layak dicermati musim ini. Spesifikasi dan teknologinya didongkrak mendekati milik Repsol Honda. Di seri pembuka GP Qatar, Bradl sempat memperlihatkan betapa motornya sekarang ini tak bisa dipandang sebelah mata meski berstatus tim satelit.

Ia start ke-7 kala itu langsung sodok ke depan. Bhkan jadi pemimpin balapan sejak lap ke-2 sampai 8. Sayang, terjatuh. Memang saat lomba di Qatar, motornya masih satelit, kurang ‘diam’ dibanding RC213V pabrikan. “Marc dan Dani sangat cepat dan akan sulit dilawan di Austin. Saat sama saya harus antisipasi Yamaha yang waktunya dekat. Terpikir saat ini  tetap berkonsentrasi dan berusaha selesaikan balapan dengan posisi terbaik,” ujar Bradl.

Di Austin, Bradl pun masih tampil bandel dan konsisten. Ia hanya terpaut 0,4 detik dari Marquez di sesi Q2. Ia unggul 0,044 detik dari Aleix Espargaro yang start dari baris kedua bersama Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Bradl segera menyatu dengan Austin lantaran lahir di sirkuit Sachsenring yang karakternya mirip-mirip dengan Austin, walau lebih pendek.

Komposisi menarik. Ada kesempatan, ia pasti  menyerang Marquez dan Pedrosa. Terlebih jika duet Repsol Honda itu sedang sibuk saling babat, maka Bradl tinggal tunggu celah. “Yang pasti sangat senang menjalani balapan dari posisi front row. Itu  spesial dan saya sangat menyukai desain trek ini. Sejak sesi Jumat hingga Q2 kami berhasil meningkatkan performa motor,” tambahnya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

MotoGP 2014 Austin Jelang Race: Potensi Rossi-Lorenzo Saling Gempur, Rossi Tetap Menikmati

MotoGP 2014 Austin Amerika; Jelang Race Ucapan Pedrosa Mulai Kenyataan

MotoGP 2014 Austin Amerika Jelang Race: Marquez Fokus Garis Start

MotoGP 2014 Austin Amerika Q2; Marquez Dapat Kualifikasi, Rossi Ke-6

 

 

BAGIKAN