nhk

MotoGP 2014 Austin Jelang Race: Potensi Rossi-Lorenzo Saling Gempur, Rossi Tetap Menikmati

 

ManiakMotor – Dominasi anak-anak Honda di Sirkuit Austin, Texas, membuat Jorge Lorenzo harus berpikir realistis. Finish urutan 4 dan 5 adalah target sementara podium hanyalah harapan. Tapi yang namanya motor elit dari pabrikan, potensi podium selalu terbuka. Motor nyaman yang nggak bikin capek diajak gempur dalam 21 lap dijatah saat race di Austin, Amerika 13 April waktu sana dan sini sudah 14 April 2014.

Apalagi ada progres kecepatan motor sejak sesi Jumat hingga Q2 yang terus meningkat. Tapi JL merasa itu sama sekali tak cukup untuk bertarung melawan Honda. “Mereka sangat kuat di sini dan menjadikan balapan besok berat buat kami. Tujuan saya hanyalah bertarung memperebutkan posisi 4 atau 5, itu pun sudah menjadi hasil bagus. Jika finish podium, itu satu hal yang lebih bagus lagi,” katanya seperti merendah sebelum balapan.

Dari performa masing-masing di semua sesi Austin, potensi persaingan JL justru sangat terbuka dengan Valentino Rossi yang rekan satu timnya sendiri. Keduanya start dari urutan 5 dan 6 dengan catatan waktu yang hanya terpaut 0,001 detik. Menjadi seru karena keduanya sudah tak pernah saling pepet dan saling susul di lintasan.

Sejak berpisah di Yamaha pada musim 2010, keduanya tak pernah duel perebutan poin. Kali ini hal itu harus dilakoni karena JL sedang minus pundi akibat jatuh di Qatar. Smentara The Doctor pun tengah menguji diri sendiri di Austin lantaran tahun lalu di luar lima besar.

Rossi sendiri mengaku optimis kalau race pada Minggu itu akan dilakoninya dengan sangat baik. Doski juga merasa perkembangan set-up motornya bisa diadu. “Saya menikamti sesi Q2, motor saya mulai kencang. Saya cukup puas start dari baris kedua, posisi yang buat saya bukanlah hal buruk. Memang masih perlu peningkatan speed, tapi saya yakin lomba akan berjalan sengit,” papar The Doctor.

Sengit dengan siapa Bro? Dengan Lorenzo atau bisa kejar Honda di depan? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

MotoGP 2014 Jelang Race Austin Amerika: Terulangkah Duel Rossi vs Marquez?

MotoGP 2014 Austin Amerika; Jelang Race Ucapan Pedrosa Mulai Kenyataan

MotoGP 2014 Austin Amerika Jelang Race: Marquez Fokus Garis Start

MotoGP 2014 Austin Amerika Q2; Marquez Dapat Kualifikasi, Rossi Ke-6

MotoGP 2014 Austin Amerika; FP4 Marquez Memang Lapar Kecepatan

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353