nhk

MotoGP 2014 Austin: Ngegosip Bareng Rossi (2), Marquez Sebagai Musuh Baru

 

 

ManiakMotor – Masa depan Valentino Rossi mulai jelas setelah Movistar dengan tegas  ingin legenda Italia itu dipertahankan Yamaha. Artinya, The Doctor tetap sebagai penantang  tiga jagoan Spanyol. Sebagai sponsor utama, Movistar berpengaruh meski keputusan ada di Yamaha Factory Racing.  Biarpun perusahaan Spanyol, Movistar tak ingin timnya digawangi duet pembalap Spanyol seperti kubu Repsol Honda.

Komitmen itu tambahan motivasi Rossi musim ini. Dengan pacuan M1 sesuai ia mau, The Doctor boleh perluas persaingan musim ini. Perebutan gelar juara seri tak lagi milik trio Spanyol Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa seperti tahun lalu.

Rossi punya kesempatan. Tentu tanpa mengesampingkan tiro tadi. “Marc paham betul bagaimana membawa motor kencang. Selalu berambisi jadi pemenang dan setiap saat siap bertarung. Ia lawan yang berat. Marc musuh baru saha,” komentar Rossi.

Liat dan alotnya MM membawa RC213V sudah dirasakan Rossi saat duel langsung dan panjang di GP Qatar dan Laguna Seca 2013. Terulang lagi di GP Qatar 2014 dan diharap maniak MotoGP akan terulang selalu  dengan modal M1 Rossi yang membaik.

MM di mata Rossi berbeda dengan musuh-musuh beratnya di masa lalu seperti Loris Capirossi, Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, maupun Lorenzo. Meski pepet-pepetan dengan MM di lintasan, Rossi selalu senyum memberi apresiasi buat MM yang sesungguhnya tifoso fanatic Rossi sejak bocah. Tak ada intrik, perang mulut atau saling sindir seperti terjadi musuh lainnya. “Marc ini anak yang baik, saya suka gayanya,” tegas Rossi.

 Dengan usia yang belia dan kemampuan besar, Rossi mengaku khawatir Marquez akan mematahkan rekor demi rekor yang  susah payah di buat Rossi selama ini. Ia memprediksi Marquez punya kesempatan itu. “Ia butuhkan perjuangan dan waktu  panjang, jelas sekali ia punya kesempatan. Nggak tahu apakah nantinya saya senang atau sedih jika ia bisa melampaui rekorku, yang jelas ia harus memangi banyak balapan lagi untuk mencapainya,” tambah Rossi yang tengah bersiap untuk beraksi lagi di Sirkuit Austin, Texas, pekan depan.

Di trek itu, Marquez dinobatkan sebagai favorit dan seperti kata Rossi, ia tak membiarkan Marquez dengan mudah juara.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Ngegosip Bareng Rossi, Lorenzo Musuh Pertama

MotoGP 2014 Jelang Austin: Pasukan Rossi Incar Posisi Moto3

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Kian Pede, Ogah Mikirin Agostini dan Doohan

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi/Lorenzo Lanjut Sampai 2016 Bersama Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi dan Bridgestone Luncurkan Club46

 

 

BAGIKAN