nhk

MotoGP 2014 Austin (Race): Pedrosa Belajar Dari Marquez, Akan Susun Jurus Baru

ManiakMotor – Senior tak selalu harus lebih pintar dari yunior. So, sah saja kalau Dani Pedrosa harus belajar dari Marc Marquez untuk menundukkan sirkuit berkarakter teknikal macam Austin. Itu hikmah yang mungkin bisa dipetik Pedrosa yang untuk kali kedua ditekuk MM di Texas, Amerika pada Minggu 13 April itu.

Kali ini lebih telak dari musim lalu karena sejak start hingga finish, tak sekalipun DP bisa menarik buntut  MM. Pilihan bertarung dengan ban kompon medium ternyata tak mendongkrak daya saing melawan MM. Padahal dalam rencana  Pedrosa ia akan melejit lebih awal dibanding MM  yang meluncur dengan ban berkompon keras (hard tyre).Tapi itu tak terjadi, lantaran sejak start MM selalu lebih cepat.

Lap-lap terakhir RC213V milik DP bisa mengurangi jarak dengan MM, bukan semata DP bertambah kecepatan. Tapi MM sudah bermain aman lantaran tak ada tekanan. DP  mengubah cara mengambil tikungan, tapi tetap saja diakui sulit mendekati MM. “Tak ada tekanan dari pembalap di belakang, jadi leluasa mengembangkan pace semampunya. Saya belajar dari balapan kali ini dan temukan beberapa hal penting yang bisa dipakai untuk kembangkan motor ke seri berikutnya. Agar bisa lebih kuat dalam persaingan,” tandasnya.

Ia tak sebut belajar dari pergerakan MM dan motornya di tikungan-tikungan khas Austin. Tapi, jelas arah ucapannya adalah MM yang notabene jadi pesaing beratnya dalam tim maupun dalam kompetisi. Bekal itu, sepertinya DP memang harus susun jurus baru. Bukan cuma melawan Yamaha, tapi terutama MM yang punya pacuan setara.

Kalau begitu, ditunggu deh jurus barunya! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Ban Depan Tergerus, Rossi Kecewa Kehilangan Podium

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Ngaku Salah Besar, Lorenzo Minta Maaf Soal Jump Start

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Marquez Akui Bikin Bosan Penonton, Mental Lawan Ditekan Habis

 

BAGIKAN