nhk

MotoGP 2014 Austin Texas: Edward Pensiun, Rossi Sedih Suatu Saat Sama

 

ManiakMotor – Colin Edward (Forward Yamaha FTR) bakal tampil untuk terakhir kalinya di Sirkuit Austin, Texas, AS. Pembalap tuan rumah yang asli anak Texas itu memutuskan pensiun di akhir musim 2014, kala usianya mencapai 41 tahun.

“Saya tak tahu bagaimana harus mengatakannya. Saya sudah berulangkali memikirkannya dan akhirnya memutuskan ini adalah musim terakhir di arena balap motor. Aku ingin lebih banyak berada di rumah bersama istriku yang sangat cantik,” kata pembalap yang saat ini paling senior di MotoGP saat jumpa pers wajib jelang lomba di Austin, Texas, Amerika, 10 April di sana.

Setelah dua kali juara Superbike, Edward hijrah ke MotoGP pada 2003 memperkuat Aprilia. Selanjutnya doiskii gabung di Gresini Honda, Yamaha Factory Racing, Monster Yamaha Tech3, sampai akhirnya membela tim Forward sejak musim 2012. Musim 2014 ini ia berpasangan dengan Aleix Espargaro di Open Class dengan pacuan M1.

Sayang, performa Edward tak sebagus Aleix yang sejak sesi tes pra musim menyita perhatian. Di GP WQatar Aleix finish ke-4 sedangkan Edward hanya ke-9. Menurutnya, karakter M1 Open Class tak cocok dengan gaya balapnya yang lebih bertumpu pada roda depan. “Feeling saya belum berubah. Tapi, mengubah riding style dalam usia 40-an tahun ternyata sangat sulit,” katanya.

Dan, Valentino Rossi pun langsung berkomentar soal persiapan pensiun mantan rekan satu timnya di Yamaha itu. “Jujur, saya sedih atas keputusannya. Colin adalah salah satu sahabat terdekat saya di paddock,” ujar Rossi yang sudah 35 tahun dan akan jadi pembalap paling tua di MotoGP sepeninggal Edward dan mau tak mau juga harus pensiun.

Tapi, The Doctor bisa mencapai usia 40 tahun nggak ya di MotoGP? Lalu macam mana, bila Rossi nantinya juga mengumumkan pensiun? Ya, masih lama kali? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Austin Amerika; Jumpa Pers Tanpa Lorenzo/Pedrosa, Rossi/Marquez Duel Ulang

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Tanda Tanya RCV1000R

MotoGP 2014 Jelang Austin: Ke Texas Lorenzo Andalkan SSG dan Sasis Baru

MotoGP 2014 Jelang Austin Texas: Rossi The Doctor vs The Fighter Jilid 2?

MotoGP 2014 Jelang Austin; Nih Artinya Marquez Makin Percaya Diri, Tak Takut Salah

 

BAGIKAN