nhk

MotoGP 2014: Beralih Dari Honda RCV1000R ke RC213V, Redding Masih Kelimpungan

 

ManiakMotor – Mending pulang dan tidur daripada bertahan di Open Class. Begitu komentar Scott Redding saat sibuk-sibuk perpindahan pembalap. Ia pun berhasil membesut motor pabrikan kw2 alias bnuat tim satelit  musim 2015.

Redding dapat pasokan RC213V dari tim baru Estrella Galicia Marc VDS yang gantikan Gresini Honda sebagai tim satelit pabrikan Jepang itu. Ternyata oh ternyata Redding salah duga. Katanya memainkan RC213V jauh lebih sulit dari dugaannya.

Di test Valencia itu  ia pakai bekas motor Alvaro Bautista di musim 2014.  Bedanya, yang dinaiki Redding pakai peredam kejut  Ohlins dan rem Brembo. Di tangan Bautista suspensinya Showa dan rem Nissin. “Harus banyak belajar, banyak sekali perbedaannya,” ujar Redding yang berbadan bongsor dan pastinya harus memodifikasi ergonomik motornya.

Katanya posisi sadel dan tangki bahan bakar, misalnya, harus dirombak saat masuk tes lanjutan di teting Sepang. Perbedaan terbesar motor anyar itu dirasakan Redding pada power, hal yang selama ini paling bikin pusing di RCV1000R. Sedangkan kesulitan terbesar yang ia alami adalah laju motor dari tengah sampai saat keluar tikungan. Soal masuk tikungan dan akselerasi menurutnya kini jauh membaik.

Dengan susah payah Redding coba meningkatkan catatan waktu dalam 42 laps, tapi best time yang bisa didapat hanya 1:32,621 dan berada di urutan 14. Meski sama-sama RC213V, ia masih kalah 1,6 detik dari Marc Marquez yang tercepat. Lha iyalah, kualitas RCV-nya beda tambah pula Si Redding masih belajar. Kepala mekaniknya, Chris Pike, pun juga masih belajar karena ia comotan dari ajang WSBK. Andro

BACA JUGA

Moto2 2014 Test Pramusim 2015 Valencia: Rabat Tercepat, Marquez Terjatuh

MotoGP 2014: Brno Paling Hot, Losail Paling Buruk, Faktor Rossi – Marquez

Rafid Topan Dan Nurgianto: Terhenti Di Kualifikasi FIM CEV Repsol Di Valencia 2014

MotoGP: Lorenzo Anggap 2014 Sebagai Pengorbanan, 2015 Membayarnya

BAGIKAN