nhk

MotoGP 2014: Biaggi Bantu Aprilia ke MotoGP 2016

 

 

ManiakMotor – Koar-koar Aprilia balik ke MotoGP per 2016 sebagai tim pabrikan ternyata bukan tong kosong. Ya memang sih tong ada isinya nggak nyaring bunyinya. Mereka serius dengan bukti kembali memanfaatkan senioritas dan pengalaman panjang Max Biaggi.

Biaggi yang berjuluk The Roman Emperor itu memang sudah berumur kepala empat, lebih  tua dari musuhnya, Valentino Rossi. Tapi, dalam usia 40-an tahun Biaggi masih bisa lho juara dunia WSBK dengan Aprilia RSV4. Dua kali ia bawa Aprilia jadi juara dunia.

So, pantaslah kalau tim pabrikan Italia itu ajak-ajak Biaggi untuk meriset dan mengembangkan Aprilia ke ajang MotoGP. “Max memiliki semua yang dibutuhkan. Ia paham benar organisasi dan dan cara kerja orang-orangnya. Divisi teknis kami sangat memuji referensi dan masukan dari Max. Ini yang akan kami pakai membangun prototype 2016,” komentar Romano Albesiano, Manajer Aprilia Racing.

Musim lalu Aprilia sukses jadi juara kelas CRT lewat joki Aleix Espargaro. Tahun ini Aprilia hanya dibesut Danilo Petrucci di kancah Open Class, dan inilah cikal bakal prototipe Aprilia ART ke musim 2016 dengan status full pabrikan. Sayang, kinerja Aprilia musim ini terganggu akibat hengkangnya sang guru Luigi Dall’Igna ke kubu Ducati.

Biaggi sendiri sudah mulai lakukan tes-tes spesial sejak Mei lalu. Pekan ini doski kembali lanjutkan tes di Sirkuit Mugello, Italia. Peran Biaggi terbilang vital karena ia sangat mengerti jeroan Aprilia, plus dan minusnya. Maklum, empat gelar juara dunia GP250cc dan dua juara dunia WSBK, semua ia sikat dari atas jok Aprilia. Kebetulan yang dibutuhkan Aprilia saat ini adalah sosok pembalap yang sensitif pada semua detil teknis yang tengah dibangun. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Pedrosa Perpanjang Kontrak Honda, Lorenzo Ke Ducati????

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman; Raja Kecil Akan Patahkan Marquez Di Sirkuit Mutlak Honda

MotoGP 2014 Dua Podium Ducati (Assen Ke-2), Gigi Yakin Desmosedici 2015 Menggigit

MotoGP 2014 Rossi Bela Lorenzo Soal Takut Jatuh Di Assen, Bantah Marquez Menang Taktik

 

BAGIKAN