nhk

MotoGP 2014: Biaggi Kembali, Uji Aprilia Untuk MotoGP 2016

 

ManiakMotor – Sampeyan ndak mungkin lupa sama Max Biaggi yang berjuluk The Roman Emperor. Meski sudah bilang pensiun, ia tetap tak bisa jauh dari balap motor. Senin (12/5) ini ia akan turun di Sirkuit Mugello dengan Aprilia ART MotoGP.

Mantan pembalap papan atas MotoGP yang jadi musuh bebuyutan Valentino Rossi  itu akan terlibat dalam tes khusus Aprilia. Pabrikan ini akan muncul di MotoGP 2016, jadi dari sekarang sudah harus disiapkan.

Disebutkan ini hanyalah sebuah  tes, tanpa menyinggung apakah nantinya Biaggi terlibat khusus dalam proyek itu atau tidak. Yang jelas, Biaggi yang masih mampu menjadi juara dunia WSBK 2012 itu masih terlihat gagah dan mumpuni di atas motor balap. Buktinya, Juni tahun lalu ia pun ikut tes Pramac Ducati dengan hasil lumayan kinclong dalam usianya yang sudah 43 tahun.

Aprilia memang sukses menjuarai kelas CRT lewat Aleix Espargaro tahun lalu. Dengan melibatkan Biaggi berikut sederet pengalamannya, tim pabrikan Italia ini berharap persiapan bisa dimaksimalkan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis; Suzuki Mendekati Dovi Dan Aleix Untuk 2015

MotoGP 2014 Jelang Lemans: HRC Cenderung Pertahankan Duet Marquez/Pedrosa, Lorenzo..?

Asia Talent Cup Sentul FP1 Dan FP2; Andi Gilang Ke-4, Willy Ke-14

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Marquez Bakal Lebih Dahsyat Dari Rossi

 

BAGIKAN