nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko: Crutchlow Punya Ulah, Pramac Dapat Masalah

 

ManiakMotor – MotoGP itu sebuah industri brosist, tempat sponsor berdatangan bawa duit seabrek. Dari situ tim bisa hidup dan menggaji mekanik dengan gaji berlipat-lipat dari standar UMR, Upah Minimum Regional hehehe!

Dari sudut itulah ulah Cal Crutchlow yang mencla-mencle menimbulkan kerugian finansial buat Pramac Ducati. Tadinya Cal bilang bertahan di tim pabrikan Ducati, tapi dua minggu kemudian ternyata pindah ke LCR Honda untuk 2015.

Itu jelas merugikan Pramac. Pembalap Pramac Andrea Iannone otomatis naik ke tim pabrikan gantikan Si Cal. Iannone ini andalan tim untuk ‘menodong’ sponsor. Terlebih sponsor asal Italia yang menyokongnya.

Jika Iannone pergi, ya si sponsor pun ikut dengannya. “Saat Cal bilang bertahan di Ducati, kami merancang musim 2015 dengan Andrea. Sponsor Italia bergaoirah karena Andrea berpotensi masuk lima besar. Kini semuanya berubah. Kami harus merancang ulang semuanya dan tak banyak waktu untuk cari pengganti Andrea,” keluh bos tim satelit Ducati itu, Francesco Guidotti di sela MotoGP Ceko.

Guidotti bilang masih ada sponsor untuk timnya, tapi jelas sekali tak sebesar jika Iannone bertahan. Wah ikut prihatin deh! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

MotoGP 2014 Brno, Ceko (FP2): Ducati Iannone Tercepat Latihan Bebas Kedua

MotoGP 2014 Brno Ceko (FP1): Marquez Lagi Tercepat Latihan Bebas Pertama, Disusul Lorenzo

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Rossi Curiga, Ada Yang Aneh Pada RC213V Marquez

BAGIKAN