nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (FP4); Rossi/Bautista Hampir Berkelahi, Rossi Tercepat Latihan Bebas ke-4

ManiakMotor – Enak sirkuit Brno, Ceko. Sirkuit yang jadi tempat seri 11 MotoGP 2014 ini memiliki tikungan-tikungan bentuk parabolik yang panjang-panjang. Motor yang melintas di situ terlihat teratur. Pembalapnya juga berseni ancang-ancang menikung, saat di dalam tikungan pun miringnya lama, karena ada kecepatannya. Keluar tikungan pun demikian.

Karenanya free practice 4 pun masih digunakan kebut-kebutan abis. Kendati FP4 sudah nggak ngaruh buat maju ke kualifikasi. Seperti Valentino Rossi dari Movistar Yamaha MotoGP, mencetak 1:56.207. Paling tidak sampai menit ke-10 sesi FP4, catatan ini yang paling tercepat dari semua sesi sebelumnya. Itu melampui kecepatan Pedrosa di FP3 yang  1:56.28.

Sayang di menit ke-14 Rossi terjatuh di tikungan cepat yang memang ciri khas Brno. Rossi meluncur deras di salah satu tikungan. Baru bangkit dari cilaka, meluncur lagi RC213V dikendarai Alvaro Bautista di tempat sama. Keduanya seperti kesal dan memukul gravel. Wah kirain berantam. Sejurus kemudian, saking kesal Rossi menendang pagar pembatas sirkuit sembari dilirik Bautista. Tapi nggak jadi berantam bro, lantaran tak berkaitan peristiwanya. Kebetulan lokasinya di tempat sama.

Tapi catatan Rossi tadi bertahan sampai finish. Mantaplah dan pada dasarnya M1 pas di Brno. Ditambah pula dengan riding style Rossi masa kini, sirkuit ini kesempatan doski bercerita. Itu dibanding dua seri lalu di sirkuit Sachsenring, Jerman atau Indy di Amerika. Kedua sirkuit itu menguras fisik Rossi yang sudah berumur. Di Brno, nggak nguras-nguras tenaga amat karena motor zig-zag dengan teratur. Ito    

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

MotoGP 2014 Brno Ceko (Q2): Marquez Tercepat Kualifikasi, Rossi Lecet Tangannya

MotoGP 2014 Brno, Ceko (FP3): Pedrosa Tercepat Latihan Bebas Ketiga

MotoGP 2014 Brno (Jelang FP3/Q2/Race): Kerja Keras Ducati di Semua Sesi

MotoGP 2014 Brno, Ceko (Jelang Q2/Race): Kering Dan Basah, Marquez Siap

 

BAGIKAN