nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): 5% Kemungkinan Marquez Ikut Moto2

 

ManiakMotor – Rekor demi rekor silih berganti menghiasi catatan karir Marc Marquez. Remaja dari kampung Cervera, Spanyol itu, kini mengincar GP Brno, Rep.Ceko, 17 Agustus ini. Merdeka, kan 17 Agustus bro. Hari kemerdekaan.

Di Indonesia lomba balap karung saat tujuh belas agustusan usai kibarkan bendera merah putih, MM akan kibarkan lagi bendera Spanyol di podium Brno. Heh, nggak nyambung. Itu juara seri kali ke-11 beruntun sekaligus memutus rekor Giacomo Agostini (Italia) yang dibuat pada 1970. Opa Agostini yang kini berusia 72 tahun pun angkat komentar.

Beliau bilang senang jika anak muda 21 tahun itu melampaui rekornya yang sudah karatan. “Yakin deh, Marc bisa melakukannya. Bahkan percaya ia akan bisa memenangi seluruh balapan musim ini. Ia muda dan punya semua dibutuhkan untuk juara,” kata Agostini yang selama ini adalah pengagum Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Setelah menang di Brno, bisa saja Marquez ikut dua kelas, MotoGP dan Moto2 pada hari yang sama? Itu wacana dan pernah dilakukan Freddie Spencer di masa lampau. “Ah, itu sulit  turun semusim dengan 30-an balapan. Bisa gempor. Begitupun musim ini, sulit dilakukan. Kira-kira 95% hal itu tak terjadi, sisanya 5%  karena kita tak pernah tahu bagaimana ke depan,” ujar Marquez dalam jumpa pers Kamis (14/8) menghadapi balapan di Brno.

Rossi yang berada di sebelah Marquez pun langsung memanasi. Ia bilang MM sanggup dan mungkin akan turun di MotoGP dan Moto2 tahun ini. “Setelah memastikan gelar dunia musim ini, ia bakal main di Moto2 juga dalam beberapa seri,” tukas Rossi.

Tapi wacana ini pernah ditiadakan Dorna. Dorna penyelenggara balapan ini berlasan, itu demi MotoGP sendiri, lantaran era Spencer dan Marquez berbeda. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

MotoGP 2014 Brno Ceko: Rossi Banyak Kenangan, Marquez Asyik-Asyik Aja

MotoGP 2014: Hanya Tunggu Marquez Kehabisan Bensin Saat Lomba Di Brno

MotoGP 2014: Rossi Nafsu Dengan Memeta Ulang Sudut-Sudut Brno

MotoGP 2014 Brno (Jelang): Avintia Tinggalkan Kawasaki ZX-10, Ducati Luncurkan 6 Unit

 

BAGIKAN