nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Aleix Akui Berjudi Pilih Suzuki

 

ManiakMotor – Tawaran tim satelit LCR Honda dengan RC213V pabrikan ditampik Aleix Espargaro. Ia melangkah masuk tim Suzuki MotoGP yang come back di musim 2015 untuk mengejar status pembalap pabrikan.

Pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu ditenggarai sudah lakukan deal dengan Suzuki saat perhelatan GP Indianapolis lalu. Ia akan menggawangi proyek Suzuki bersama Maverick Vinales yang saat ini di Moto2. Tinggal pengumuman resmi, entah kapan dan di mana.

Pilihan ke Suzuki, kata Aleix, ibarat perjudian besar. Sangat tak mungkin buat Suzuki langsung mengimbangi pabrikan Honda dan Yamaha musim depan. Dalam penampilan di race GP Catalunya silam, Randy de Puniet selaku tester Suzuki masih tertinggal kisaran 2,5 detik dari Marc Marquez. “Saya sadar soal itu. Ini motor baru. Saya tertantang karena Suzuki bertekad memenangi balapan pada dua atau tiga tahun mendatang. Itu tantangan menarik, apalagi Suzuki adalah merek besar di industri motor dunia,” kata abang kandung Pol Espargaro (Yamaha Tech3) itu.

Selain Suzuki yang sejak tahun lalu mengincarnya, sebenarnya Aleix juga ditawar LCR Honda dan Pramac Ducati. “Opsi dari LCR juga bagus dan tak mudah untuk bilang tidak karena mereka memiliki teknologi Honda pabrikan. Tapi, saya akhirnya memilih jadi pembalap pabrikan Suzuki,” tandas Aleix yang memang sudah ngebet  jadi anak pabrikan, tentunya juga dengan fasilitas yang berlipat-lipat dari anak-anak Open Class hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Brno (Jelang): Kallio ke MotoGP Lagi, Disambar Aprilia atau Aspar Honda

MotoGP Brno Ceko (Jelang): Hanya Marquez Prof, Yang Lain Pembalap Amatiran

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Ulangan Duel 2013, Bisa Libatkan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Brno Ceko: Jangan Bosan Nonton Marquez, Nih Alasannya

MotoGP 2014: Di Indianapolis Dovi/Ducati Bintang 15 Putaran, Di Brno Ditambah

 

BAGIKAN