nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang FP3&Q2): Rossi Terganggu Bekas Patah Kaki 2010

 

ManiakMotor – Isu tak sedap mengiringi langkah Valentino Rossi sejak GP Indianapolis sampai GP Brno. Rossi dikabarkan berlomba dengan menahan sakit pada kaki kanannya. Namun secara umum masih bisa melanjutkan sesi free practice 3 sampai lomba di Brno, Ceko pada 16 – 17 Agustus ini.

Pada kondisi tertentu, khususnya pada trek dengan tikungan rapat macam Indy, acap terkendala pada kaki kanannya. Itu terjadi sejak kecelakaan hebat di Mugello musim 2010 saat tulang kakinya patah dan mesti istirahat panjang. Kecelakaan di FP2 dalam kecepatan 190 km/jam  nyaris mengakhiri karir The Doctor.

Tapi, semangat dan jiwa tarungnya yang tinggi membuatnya hanya kehilangan tiga seri balapan musim itu. Tahun itu juga hanya sekali Rossi menang di GP Malaysia. Tahun itu pula rekan setim sekaligus musuh bebuyutannya, Jorge Lorenzo, meraih gelar dunia pertamanya.

Ternyata oh ternyata, dampak kecelakaan itu masih ada sisanya. Rossi rasakan sakit pada beberapa lap akhir di Indianapolis. Doski bilang itu bukan alasan dikalahkan Marquez dan Lorenzo. “Karakter tikungan Indy memang bermasalah bagi kaki yang pernah patah seperti saya. Hanya perlu terus berlatih untuk mengatasinya. Saat itu memang Marc dan Jorge sulit dilawan, selain karena cuaca yang panas juga mereka lebih cepat di atas motornya,” ujar The Doctor.

Di GP Brno, sementara ini Rossi tak alami hal yang sama karena hampir semua tikungan bisa disikat dalam kecepatan tinggi. Bahwa hasilnya baru urutan 5 pada FP1 dan 2 tak lain karena belum memang masih cari set-up. Bukan masalah kaki. Settingan ini akan dicari lagi Sabtu (16/8). Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Rossi Curiga, Ada Yang Aneh Pada RC213V Marquez

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Kaget Pada Kecepatan M1-nya

MotoGP 2014 Brno Ceko: Rossi Ingin Fenati Lanjut ke 2015

MotoGP 2014 Brno Ceko: Crutchlow Punya Ulah, Pramac Dapat Masalah

 

BAGIKAN