nhk

MotoGP 2014 Brno, Ceko (Jelang Q2/Race): Kering Dan Basah, Marquez Siap

 

ManiakMotor – Tim mana pun yang kirim rilis soal peluang tim dan pembalapnya, nyatana tetap Marc Marquez yang tercepat. Dia dan Honda RC213V-nya penguasa hari pertama sirkuit Brno, Ceko, Jumat 15 Agustus. Time  1’56.803 di free practice 1 tak pernah diolewati siapa pun, lantaran FP2 hujan.

Catatan ini katanya akan diperbaiki lagi pada FP3, FP4 berlajut qualifying 2 pada Sabtu 16 Agustus dan besoknya merdeka. Kan 17 Agustus, bertepatan dengan race dan kemerdekaan kita, .  “Senang dong latihan hari pertama, lantaran lebih baik dari  test di sini tiga miunggu lalu. Adaptasi menyetel motor lebih cepat, walau belum terlalu puas dan akan lanjut sesi berikutnya,” kata Marquez.

Marquez juga sempat mencoba motor di FP2 saat kondisi lintasan basah. Timnya sudah bisa memperkirakan setelan yang dipilih bila kondisi balapan harus wet race. Selanjnya soal cuaca ini akan diperdalam dan dianalisa para ahli cuaca. Yang pasti Marquez berharap situasi normal terutama Q2.

Itu didukung Dani Pedrosa, rekan setim Marquez di Repsol Honda Team. Katanya ia merasakan dua kondisi berbeda, kering dan basah di hari pertama. “Dua-duanya baik, lebih baik lagi kering di sesi Sabtu ini agar bisa coba ban yang digunakan untuk balap,” jelas Pedrosa.

Intinya, keduanya siap berlaga pada dua kondisi berbeda. Kering gas, hujan pun tancap. Terlihat di FP2, kedua pembalap ini serius mengembangkan kecepatan. Di awal sesi ketinggalan jauh dari Andrea Iannone yang tercepat saat hujan, di akhir sesi keduanya mempersempit catatan waktunya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang FP3&Q2): Rossi Terganggu Bekas Patah Kaki 2010

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Kaget Pada Kecepatan M1-nya

MotoGP 2014 Brno Ceko: Rossi Ingin Fenati Lanjut ke 2015

MotoGP 2014 Brno Ceko: Crutchlow Punya Ulah, Pramac Dapat Masalah

BAGIKAN