nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang Race): Rossi Jatuh FP4 Salah Ban Depan, Tetap Semangat..!


ManiakMotor –  Valentino Rossi usai mencetak waktu tercepat di free practice 4, di  menit ke-15 FP4 ia kehilangan kendali. Terjatuh di R11. Katanya sih gara-gara ban yang kehilangan grip saat menikung panjang. Ia pun segera dibawa motor ke dokter sirkuit dan dinyatakan layak ikut Q2, Sabtu 16 Agustus.  

Walau belum ada pernyataan dari dokoter, portal ini telah memberitakan hanya jari kelingking kirinya yang lecet. Itu terlihat dari sorotan kamera ketika dia akan ikut Q2. “Ban lunak di roda depan kurang cocok. Di balapan besok harus memakai yang keras. Buktinya, jari saya ‘rusak’ sedikit. Semoga di balapan baik-baik saja,” kata The Doctor.

Memang tak dijelaskan, apakah ban tersebut  belum panas atau prosesnya seperti apa yang bikin doski jatuh? Kebetulan jatuhnya nyaris bersamaa dengan Alvaro Bautista. Ya kan bisa saja, bannya terlipat saat menikung sehingga mengagetkan setang kemudi. Bisa pula benar-benar khilangan pegangan pada trek. Yang pasti, ban yang bikin jatuh tersebut tak akan digunakan Rossi saat race. Maklum brosist, Rossi meluncur deras. Untungt sudah berlatih cara jatuh, hehe.

Walau mengaku di Q2 tak terpengaruh oleh insiden tersebut, Rossi hanya ke-7 di kualifikasi. Itu sama dengan start dari baris ke-3. Soal catatan waktu, sebenarnya lumayan, ia mencetak  1’55.821 atau hanya tertinggal 0.236 detik dari Marc Marquez yang tercepat. “Sekali lagi, cidera kecil di jari kelingking ini, semoga tidak akan sakit saat lomba,” jelas Rossi yang tetap bersemangat menghadapi balapan Minggu 17 Agustus. 

Pantang menyerah, memang. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

MotoGP 2014 Brno Ceko (Q2): Marquez Tercepat Kualifikasi, Rossi Lecet Tangannya

MotoGP 2014 Brno Ceko (FP4); Rossi/Bautista Hampir Berkelahi, Rossi Tercepat Latihan Bebas ke-4

MotoGP 2014 Brno, Ceko (FP3): Pedrosa Tercepat Latihan Bebas Ketiga

MotoGP 2014 Brno (Jelang FP3/Q2/Race): Kerja Keras Ducati di Semua Sesi

BAGIKAN