nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Ulangan Duel 2013, Bisa Libatkan Rossi

ManiakMotor – Tahun lalu Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo menghibur penonton di sirkuit Brno, Ceko. Minggu ini atau 17 Agustus 2014 di sirkuit sama dalam rangka ronde ke-11 MotoGP, duel itu nanti akan diikuti Valentino Rossi, ya memang dia harus ikut, karena dia peserta. Maksudnya ikut berduel bro.

Brno adalah sirkuit modern yang jadi masterpiece sirkuit sedunia di eranya. Salah satu karya lintasan untuk adu cepat mesin dan geometri rangkanya. Sirkuit ini dibangun 1987 untuk menggantikan model lama. Panjang treknya 5,403 km, komplet dengan trek cepat dan lambat. Gabungan performa motor dan skill joki.

Ada 14 tikungan terdiri dari 8 tikungan kanan dan 8 tikungan kiri. Pemandangannya pun oke karena trek berada diperbukitan dengan hutan asri di sekitarnya. Tim dan pembalap menyukai trek ini tak lain karena variasinya. Rossi meraih gelar juara GP125 pertama kali di situ dan selanjutnya menguasai kelas para raja.

Musim ini The Doctor punya M1 yang lebih segar dari musim lalu. Terbaru diperlihatkan di GP Indianapolis dengan podium bersama MM dan Lorenzo. Tak berlebihan kalau di Brno nanti Rossi bisa melibatkan diri di pertarungan di anatara tiga Spanyol. Terutama untuk mengambat tren kemenangan MM seperti ia ucapkan.  “Memang sulit menaklukkan Marc, tapi akan terus diusahakan melakukannya. Di Brno kali ini harus lebih baik dari musim lalu,” tegas The Doctor yang menguasai ilmu balap di Brno sama baiknya dengan penguasaaannya di Mugello.

Tentu selain Rossi, kesempatan Pedrosa dan Lorenzo pun layak ditunggu. Kalau perlu dan bisa ketiganya akan mengeroyok Marquez. Tapi, apa iya Pedrosa boleh ikut main kroyok? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Brno Ceko: Jangan Bosan Nonton Marquez, Nih Alasannya

MotoGP 2014: Di Indianapolis Dovi/Ducati Bintang 15 Putaran, Di Brno Ditambah

MotoGP 2014; Usai Dari Indianapolis, Rossi dan Marquez Ketemu Lagi di Brno

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Lorenzo Bilang Makin Sulit Kalahkan Marquez

 

BAGIKAN