nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (Pasca Race): Kalahkan Marquez, Rossi-Lorenzo Senyum Lebar, Test M1 2015


 

ManiakMotor – Meski tak jadi juara, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi merasa sukses di Brno, Ceko, Minggu 17 Agustus 2014. Keduanya senyum lebar setiap difoto, karena dua-duanya boleh mengalahkan Marc Marquez yang dalam 11 seri lalu, selalu diasapi anak muda dari Spanyol Itu. Makanya silakan senyum, hehe…

“Akhirnya bisa juga mengalahkan Marquez, tetap senang meski bukan aku juaranya,” ujar Lorenzo yang pada lap-lap terakhir justru mulai bisa mendekati Pedrosa, tapi gap anatar keduanya sudah terlalu jauh.  “Andai balapan ditambah satu lap saja, mungkin aku bisa kalahkan dia. Tapi, ini pun sudah bagus sebagai gambaran pengembangan M1 yang sepertinya akan cocok dengan semua sirkuit berikutnya,” tambah Lorenzo yang masih bilang sepertinya.

Sedang Rossi bertarung dengan menahan sakit di kelingking kirinya, bekas jatuh di FP4. Itu kelingking masih perih akibat ketatnya tekanan dari sarung tangan. Sesaat sebelum balapan The Doctor masuk Clinica Mobile untuk minta obat penahan sakit. “Dani dan Jorge bermain sangat hebat, jadi urutan 3 bukanlah hal buruk,” kata Rossi, terlebih harapannya terkabul yang sudah ada bisa menghadang Marquez.

 Seperti pembalap MotoGP lainnya, Rossi dan Jorge tetap tinggal di Brno untuk melakoni test bersama pada Senin (18/8). Test ini penting karena Yamaha berencana menguji dua komponen untuk dipakai sisa seri musim ini. Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo  Meregalli menolak komponen apa saja yang akan dikembangkan.

Tapi, ia mengakui akan terlihat M1 prototype 2015 untuk pertama kalinya. Sebagaian speknya akan dipakai pada versi 2014 untuk menjalani 7 sisa balapan. “Jorge akan jajal motor itu pada sesi pagi, sorenya gentian Rossi yang riset,” ucap Meregalli yang juga senang karena tren juara  Marquez sudah bisa dipatahkan meski bukan oleh joki Yamaha. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Brno Ceko (Race): Tidak Ada Yang Salah, Marquez Memang Waktunya Kalah

MotoGP 2014 Brno Ceko (Race): Akhirnya Marquez Kalah, Nggak Podium, Pedrosa Juara

MotoGP 2014 Brno (Jelang Race): Dovizioso Melawan Pakai ‘Bambu Runcing’

 

BAGIKAN