nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (Pasca Race): Skenarionya Pedrosa Ke Depan

 

 

ManiakMotor – Piala juara pertama Dani Pedrosa bukan hanya untuk dirinya, tapi juga untuk komunitas MotoGP yang mulai jenuh dengan juara yang itu-itu wae. Ini kali kedua Pedrosa mengandaskan ambisi Marc Marquez di sirkuit Brno, Ceko dalam rangka ronde ke-11 MotoGP musim ini, Minggu 17 Agustus.

Kali pertama di Barcelona, Sabtu (14/6) lalu. Semangat Marquez mencetak rekor 7 kali beruntun pole position sejak awal musim dipatahkan Pedrosa. Pedrosa pole sitter meski akhirnya gelar juara lari ke Marquez. Pedrosa juga yang memutus tren kemenangan Marquez di angka 11 beruntun, maka gagallah Marquez melampaui rekor Giacomo Agostini yang dibuat pada 1970.

“Tahun ini  sulit meraih gelar juara. Tapi, hari ini semua orang dalam tim bergembira. Saya terharu melihat roman wajah a mereka yang ceria,” ujar Pedrosa yang merayakan kemenangannya kali lebih heboh dari yang sebelumnya. Pedrosa mengakui Marquez adalah lawan yang paling sulit dikalahkan. Kalau kali ini kalah di Brno, katanya, mungkin hanya soal hari baik saja. “Ya, ini bukan hari baik buat Marc. Tapi, kami juga bekerja keras untuk menyiapkan fisik dan moto,r” katanya.

Mendapuk poin 25 memang hanya memangkas 12 selisih poin dari Marquez di klasemen sekaligus melebarkan jarak dari kejaran Valentino Rossi. Tapi, hitung-hitungan poin itu tidaklah penting lagi. Yang penting bagi Pedrosa meluluskan permintaan Rossi agar ada yang bisa menghadang Marquez, siapa pun dia. Karena terbukti Marquez bisa ia kalahkan.

Mudah-mudahan juga bukan skenario alias setingan tim atas desakan FIM dan Dorna. Sebab kelihatannya kecepatan RC213V hanya ganti orang, hehe. Itu hanya dugaan bro, dugaan portal ini. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

MotoGP 2014 Brno Ceko (Race): Tidak Ada Yang Salah, Marquez Memang Waktunya Kalah

MotoGP 2014 Brno Ceko (Race): Akhirnya Marquez Kalah, Nggak Podium, Pedrosa Juara

MotoGP 2014 Brno (Jelang Race): Dovizioso Melawan Pakai ‘Bambu Runcing’

BAGIKAN