nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (Race): Akhirnya Marquez Kalah, Nggak Podium, Pedrosa Juara

ManiakMotor – Start yang indah. Semuanya ingin menang. Ya iyalah. Mana ada di balap ingin kalah. Macam di sirkuit Brno, Ceko pada Minggu 17 Agustus. Start lansung tacap gas. Jorge Lorenzo yang berangkat dari grid ke-6 memanfaatkan situasi seperti nalurinya selama ini dan 10 seri lalu hilang. Terutama sejak dia jump start. Dan kali ini juga Marc Marquez merasakan tak naik podium. Macam mana rasanya?

Waw… Moto2 pindah ke MotoGP terutama di lap ke-4 antara Andrea  Iannone dan Marc Marquez berebut posisi ke-3. Sayang, Ducati Iannone harus disuntik lagi agar lebih lincah, juga didoping kencang. Ia tak mampu  melayani lama-lama tebas-tebasan seperti terjadi di era Moto2 bersama Marquez. Masih kalah motor.

Lanjut…  Pedrosa dari rata-rata per kitiran masih yang tercepat. Padahal si Dani nyaris tak berkutik sepanjang sesi latihan sampai Q2. Pedrosa dengan mudah mengambil pimpinan dari Lorenzo. Ayo Jorge jangan menyerah. Tunjukan bahwa sirkuit Brno yang menikung lama-lamaan masih milik Yamaha. Jangan balap sendiri-sendiri dong. Sebab, kelebihan Pedrosa, semakin sendiri dia memimpin, semakin asyik dia memanajemen jalur motornya tetap laju.

Kelihatannya dan kedengarannya, kali ini RC213V Marquez kurang tenaga. Apakah gara-gara senggolan dengan Ducati Iannone tadi? Jangan-jangan ada yang berubah pada setelannya. Sehingga Marquez tak bisa mengejar ke depan dan malah diambil Valentino Rossi. Dari kamera sih, silincer knalpot Marquez lepas dari dudukannya??? Sayang kameranya sebentar doang menyorotnya.

Pada akhirnya dan memang sudah mau berakhir balapannya dan tulisannya, akhirnya Marquez kalah juga. Kalah telak, hanya ke-4, tak naik podium. Tapi yang juara tetap Honda lewat Dani Pedrosa. Marquez sendiri gagal melampui rekor Giacomo Agostini yang menang 11 kali. Kan kolo menang lagi sudah 12 kali dan melewati rekor Opa Agostini. Atau jangan-jangan permainan industri MotoGP, Marquez harus dikalahkan dari paddock, hehe. Ya kalau menang mulu, nggak ada yang baca MotoGP bro. Itu sih hanya elmu tebak. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Brno Ceko (Race): Tidak Ada Yang Salah, Marquez Memang Waktunya Kalah

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Brno (Jelang Race): Dovizioso Melawan Pakai ‘Bambu Runcing’

MotoGP 2014 Brno Ceko: Lorenzo Sangat Cepat Di Warm Up

Hasil MotoGP Brno

 

BAGIKAN