nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko (Race): Tidak Ada Yang Salah, Marquez Memang Waktunya Kalah

 

ManiakMotor – Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez terputus kemenangannya yang ke-11 kali. Suara yang ingin dia menang di semua seri ,sirna di sirkuit Brno, Ceko, Minggu 17 Agustus dalam rangka ronde ke-11 MotoGP 2014.

Katanya, ya kata Marquez, tidak yang salah dan memang dia tak bisa mengejar ke depan. “Ini adalah salah satu hari Minggu yang tidak nyaman naik motor. Feeling saya berbeda pada  hari-hari Minggu yang lalu saat saya menang setiap seri. Itu saja,” jelas Marquez yang habis pepet-petan dengan Andrea Iannone langsung berubah kecepatannya.

Marquez juga bilang, semua set-up motor tidak berubah dalam balapan. Setingan yang dibawa untuk lomba juga dianggap sudah paling peten. Demkian pula dengan keputusan tim soal mapping elktronik, suspensi sampai pemilihan ban. Semua oke. Tapi itu tadi, ia memang tidak dalam top performa dan tak memiliki determinasi untuk juara. Mungkin capek juara mulu.

Itu juga menghapus anggapan, kekalahannya diatur dari paddock. Maksudnya, timnya  kongkalikong dengan panitia MotoGP agar ini anak jangan menang terus, lantas motornya ‘dipelankan’.  Apalagi Valentino Rossi sebelum Brno sudah berucap ada yang aneh pada RC213V Marquez. Rossi juga sebelumnya Indianapolis berharap ada yang bisa mengalahkan Marquez demi MotoGP itu sendiri.

 Bila Marquez terus di atas angin, justru MotoGP akan masuk angin dan kehilangan sponsor. Pusing bosnya bila penonton ogah menghidupkan tv dan datang ke sirkuit, karena drama yang namanya MotoGP sudah bisa ditebak. Kan jalannya lomba yang sinetronnya selalu berbeda justru yang menarik.

Karena itu, sesuai laporan komentator tv, Brno kali ini seperti gembira. Entalah, gembira karena sosok yang lain yang juara atau Marquez kalah. Toh, Marquez tetap bersyukur bisa keempat dengan 13 poin. “Yang penting menjaga poin tetap di jalur juara,” tutup Marquez.

Kan masih Honda juga yang juara kan. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Brno (Jelang Race): Dovizioso Melawan Pakai ‘Bambu Runcing’

MotoGP 2014 Brno Ceko: Lorenzo Sangat Cepat Di Warm Up

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang Race): Rossi, Lorenzo, Dan Pedrosa, Harus Pakai Taktik Ducati?

BAGIKAN