nhk

MotoGP 2014 Brno Ceko: Rossi Banyak Kenangan, Marquez Asyik-Asyik Aja

ManiakMotor – Ini antara  Marc Marquez dan Valentino Rossi di jumpa pers jelang MotoGP Brno. Acara yang berlangsung 14 Agustus di Ceko itu, masing-masing bercerita pada wartawan soal peluang keduanya di Brno. Acara ini juga dihadiri Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, Andrea Iannone dan Karel Abraham.

Pembalap Repsol Honda yang bernama Marquez, posisinya joki yang tidak terkalahkan. Ia mengakui sirkuit Brno berlainan dengan Indy, jauh berbeda. Tapi tahu sendiri, walau cerita berbeda hasilnya sama, ya juara. “Brno beda dengan Indy, tetapi tiga minggu lalu kami bikin test di sini, set-up sudah ada,” jelas Marquez seperti memberi sinyal soal peluangnya kembali bikin juara ke-11 kali berturut. Apalagi usai menang di Indy ia lebih santai alias asyik-asyik aja.

Marquez bilang, Yamaha bisa mendekat di Indy. Berarti bisa lebih dekat lagi di Brno yang cocok dengan M1. Makanya dia berharap Yamaha M1 makin kuat di Brno, kuat melakukan perlawanan. Itu sama dengan Marquez cari lawan bro. Maklumlah, 10 seri lalu lawan dianggapnya nggak ada, hehe. Banyak balapan sendirian di depan.

Rossi duduk di samping Marquez pun langsung angkat bicara. Walau bicaranya kali ini agak menghindar dari  wacana untuk menghalangi Marquez juara mulu. Rossi hanya bilang soal kenangan yang banyak di Brno. Misalnya 18 tahun lalu juara GP125 pertama kalinya.

Seperti dibilang Rossi kemarin-kemarin, Brno adalah salah satu sirkuit favoritnya. “Fantastis untuk naik motor di sini. M1 punya potensi maksimum di Brno. Melihat kemampuan motor di Indy, target podium terbuka di Brno,” jelas The Doctor sembari mengingatkan posisinya tahun lalu jauh dari tiga pembalap Spanyol. Kemarin dia juga bilang akan memeta ulang sudut-sudut Brno untuk mengubah gaya lebih cepat.

Brno memang sirkuit yang di atas kertas dulu-dulu jadi milik Yamaha yang geometrinya doyan menikung kencang. Bandingkan saja dengan Indianapolis yang panjangnya 4.178 meter memilik 18 tikungan. Sedang Brno yang lebih panjang 1 km atau total 5.403 meter hanya dihalangi 14 tikungan. Tapi itu sebelum ada Marquez. Buktinya tahun lalu, Marquez juara di situ, kedua juga Honda lewat Dani Pedrosa. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

MotoGP 2014: Hanya Tunggu Marquez Kehabisan Bensin Saat Lomba Di Brno

MotoGP 2014: Rossi Nafsu Dengan Memeta Ulang Sudut-Sudut Brno

MotoGP 2014 Brno (Jelang): Avintia Tinggalkan Kawasaki ZX-10, Ducati Luncurkan 6 Unit

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Aleix Akui Berjudi Pilih Suzuki

MotoGP 2014 Brno (Jelang): Kallio ke MotoGP Lagi, Disambar Aprilia atau Aspar Honda

BAGIKAN