nhk

MotoGP 2014 Brno (Jelang FP3/Q2/Race): Kerja Keras Ducati di Semua Sesi

 

ManiakMotor – Fasilitas Open Class (OC) dimaksimalkan Ducati untuk membenahi DesmosediciGP14. Salah satunya dengan memperbanyak test lewat tester Michele Pirro. Kali ini di sirkuit yang menikungnya panjang-panjang seperti Brno, Ceko. Kemarin di Indy sudah dianggap agak sukses untuk tikungan berdekatan.

Pirro lagi-lagi diberi jatah wild card untuk ikut balapan. Motivasinya menguji teori komponen baru yang dicoba langsung atau praktek. Itu karya Luigi Dalli’Igna. Pirro melanjutkan pengembangannya, lantaran OC dijatah mesin lebih banyak dibanding kelas lainnya.

Pirro tengah bertugas mendeteksi rancangan Desmosedici GP15 yang akan jadi karya pertama Luigi di Ducati. Intinya Luigi ingin mesin Ducati musim depan lebih simpel dan kompak dengan sasis. Sebab percuma power besar, bila sasis dan suspensi tak mampu membawanya. Basisnya dari mesin yang membawa Dovisiozo bisa start front row di Indianapolis.

Tiga hari di Brno, Ducati bikin langkah lanjutannya. Sebagian pekerjaan itu akan ditentukan dari pengalaman dan masukan yang didapatkan Pirro di lintasan langsung. Kan begitu tugas seorang tester tanpa harus tanya-tanya wani piro!

Di FP1 yang berlangsung kering, Pirro ke-11. Kalah dari Dovi di urutan 7, tapi mengungguli Andrea Iannone (ke-12) dan Cal Crutchlow (14).  “Meski tak geber motor hampir dua bulan, waktu saya cukup memuaskan. Lebih cepat sedetik dari tahun lalu,” ujar Pirro yang cetak 1:58,040 dan bikin target 10 besar di Brno. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

MotoGP 2014 Brno, Ceko (Jelang Q2/Race): Kering Dan Basah, Marquez Siap

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang FP3&Q2): Rossi Terganggu Bekas Patah Kaki 2010

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Kaget Pada Kecepatan M1-nya

BAGIKAN