nhk

MotoGP 2014 Brno (Jelang): Kallio ke MotoGP Lagi, Disambar Aprilia atau Aspar Honda

 

ManiakMotor – Seri lanjutan di GP Brno pada 17 Agustus penting buat Mika Kallio. Ia akan memastikan tetap bersaing untuk gelar Moto2 maupun langkahnya kembali ke MotoGP musim depan. Kallio tinggal pilih.

Penampilan apik rider Finlandia itu di GP Indianapolis berbuah lirikan para pemilik tim MotoGP. Juara tiga kali musim ini bikin Kallio makin sengit bersaing dengan Esteve Rabat di klasemen. Kedua pembalap Marc VDS Racing itu hanya beda tujuh poin.

Itu pula yang membuat tim Aspar Honda meliriknya untuk dipromosikan tahun depan. Tentu ngebut dengan Honda RCV1000R yang untuk musim depan dikembangkan dengan pneumatic valve.

Tak hanya itu, tim debutan Aprilia pun ikut terpikat dan memasukkan Kallio sebagai buruan bersama kandidat lain macam Marco Melandri, Alvaro Bautista, dan Eugene Laverty. Kallio sendiri mengaku sudah diajak omong oleh kedua tim itu.

“Bukan rahasia lagi kalau saya berhasrat kembali ke ajang MotoGP. Itu terbuka. Aprilia memang menarik dengan teknologi pneumatic valve dan seamless shift gearbox (SSG). Begitupun dengan opsi Aspar spek RCV1000R musim depan. Kalaupun tetap tinggal di Moto2 tak ada masalah karena saya menyukai atmosfer dalam tim. Apapaun hasilnya nanti, pastilah itu kputusan sulit,” kata Kallio yang memperkuat Pramac Ducati pada 2009-2010. Andro

BACA JUGA

MotoGP Brno Ceko (Jelang): Hanya Marquez Prof, Yang Lain Pembalap Amatiran

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Ulangan Duel 2013, Bisa Libatkan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Brno Ceko: Jangan Bosan Nonton Marquez, Nih Alasannya

MotoGP 2014: Di Indianapolis Dovi/Ducati Bintang 15 Putaran, Di Brno Ditambah

 

BAGIKAN