nhk

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Marquez Jatuh, Siap Luncurkan RC213V Versi 2015

 

ManiakMotor – Memulai tes private di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, Selasa (15/7), Marc marquez langsung disambut kecelakaan di R5. Doski kelontang akibat kehilangan grip roda depan. Tak ada cidera berarti pada juara unia 2013 itu dan bisa lanjtkan tes bareng teammate Dani Pedrosa.

Hujan deras pada pukul 11.30 waktu setempat atau petang WIB membuat keduanya bisa ngetes RC213V spek 2014 dalam setingan wet race. Sebut saja versi 2014, lantaran digunakan tahun ini dengan berbagai perkembangannya, walau masih disebut RCV213.  Cuaca mulai apik jelang sore, cengkeraman ban pada aspal membaik, keduanya ganti set-up  dry race. Situasi kering itu, dimunculkan komponen baru yang otomatis diikuti penyesuaian settingan. Masing-masing menempuh 49 laps.

Marquez mengakui tidak terpengaruh kecelakaan kecil. Ia malah punya kesempatan coba hal baru untuk wet race. Begitu pula setingan kering. “Semuanya bisa dikembangkan sesuai cuaca,” jelas MM yang baru saja menang ke-9 kali di Sachsenring secara beruntun dan menjadi rekor dunia. Sayang, catatan waktu tes ini tak dikeluarkan Honda untuk dibandingkan dengan data yang ada di Brno.

Beda yang dialami Pedrosa. Usai makan siang, doski langsung ngetes RC213V lagi tapi masih kurang dapat grip. “Permukaan lintasan  kotor dan daya cengkeram ban sangat rendah. Semoga hari kedua bisa lebih cerah cuacanya,” kata Pedrosa yang kembali dikontrak Honda untuk dua tahun ke depan.

Keduanya direncanakan akan main-main dengan RC213V spesifikasi 2015 unuk kali perdana pada Rabu (16/7) ini. Macam mana penampakannya RC215V itu, tunggu kisah selanjutnya. Eh maksudnya RCV213V versi tahun depan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring (Pasca Race): Setingan Gado-Gado Bradl Keliru

MotoGP 2014 Sachsenring (Pasca Race): Marquez Contek Strategi Rossi

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Race): Hadang Marquez, Rossi – Lorenzo Butuh 0,2 Detik Lagi

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Race): Marquez Menang Separuh Musim (9 Kali), Bosan???

 

BAGIKAN