nhk

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Marquez Tak Peduli Kapan dan Di Mana Juara Dunia, RC213V Mantap!!!

 

 

ManiaikMotor – Memasuki paroh kedua musim 2014, RC213V milik Marc Marquez diyakini bakal tambah ngejreng usai tes tiga hari di Brno, Rep. Ceko. Speed corner yang dianggap sebagai area plus minus dengan Yamaha kini sudah dikuasai.

Tanpa pemantapan saja, itu pacuan dan jokinya sudah memborong semua seri balapan paruh musim ini. Sembilan juara seri disapu dengan RC213V dan surplus 77 poin dari pesaing terdekat rekan tim sendiri, Dani Pedrosa. Berarti MM rata-rata unggul 8,6 angka per lomba. Sama dengan juga menypu bersih 225 poin dari total poin 450.

Jika MM tumbuh rata-rata dengan angka itu maka ia akan dinobatkan sebagai juara dunia 2014 di kandang sendiri, GP Aragon Spanyol, yang dihelat pada 28 September. Itu seri ke-14 dari 18 ronde balapan musim ini. Artinya, MM tak perlu menunggu seri pamungkas Valencia (November) untuk tentukan gelar seperti musim lalu.

Seperti biasa, anak ini berkomentar santun dan tak arogan macam para timses pilpres yang masih saja ngomong suka-sukanya. MM paham dengan hitung-hitungan itu dan merasa sangat istimewa bila gelar dunia ke-2-nya didapuk di Aragon.“Mantap bila menang di negeri sendiri sekaligus juara dunia. Banyak fans yang datang ke sirkuit, begitu pula para famili dan teman-teman sepermainan. Namun, yang saya pentingkan adalah gelar dunia itu sendiri, tak peduli kapan dan di mana meraihnya,” tegas Marquez.

MM berdalih belum tentu performanya akan sebagus paruh pertama meski tes tiga hari di Brno berlangsung positif. Selain menjajal prototype RCV 2015, MM juga mengembangkan versi 2014 untuk ‘membersihkan’ 9 partai berikutnya. “Saya selalu bilang tak ungkin selalu menang dan ada saatnya terhenti. Jangan lupa, Dani, Jorge  dan Valentino (Rossi) para pembalap top. Saya memahami keuntungan poin saat ini, yang paling penting menjaganya tetap teratas.”

Itu sudah dijamin Takeo Yokoyama, Direktur Teknik Repsol Honda Tea. Katanya, bahkan sekarang tak peduli soal cuaca. “Entah kering dan basah atau dua kondisi sekaligus di dalam satu lintasan, RC213V versi sekarang lebih siap,” jelas Yokoyama semberi bilang versi RCV 2015 juga menjanjikan saat ditest di Brno.

Usai tes Brno, MM dan rombongan dapat jatah libur sampai menyeberang ke ronde berikutnya di GP Indianapolis, AS, 10 Agustus. “Saatnya rehat sejenak, cuapekkkk!” katanya.

Ah, menang terus ternyata capek juga, gimana yang kalah? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Untuk Set-Up Ronde 11, MM dan DP Koreksi RC213V 2015

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Penampakan Honda RC213V Edisi 2015, Begini Wajahnya..!

MotoGP 2014: Kolaborasi Repsol – Honda, Tambah 3 Tahun Sampai 2017

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Marquez Jatuh, Siap Luncurkan RC213V Versi 2015

BAGIKAN