nhk

MotoGP 2014: Buatan Italia, Livery BAru Ducati Diluncurkan di Jerman

 

ManiakMotor – Menyimpang dari tradisinya, livery baru tim MotoGP Ducati tahun ini tak berlangsung di Italia, tapi memilih Jerman. Persisnya, Munich yang dikenal sebagai pusat industri mobil, termasuk Audi. Katanya, semangat baru, Bro!

Suka tak suka, tifosi fanatik Ducati di Italia memang harus terima hal tersebut. Sejak kepemilikan pabrikan ‘nasional’ Italia dan kebanggaan Eropa itu diambil alih Audi Group sejak musim lalu, ya ‘suka-suka’ Audi. Tak heran launching tim musim 2014 pun berlangsung dalam Audi Forum yang lokasinya di dalam Munich Airport, 10 Maret 2014.

Yang hadir dan beri banyak wejangan pun tak hanya petinggi Ducati, tapi juga bos-bos Audi. Semuanya berucap dengan inti yang kurang lebih sama, yakni semangat baru membangun Ducati yang tahun ini main di Open Class (OC) dan menata diri jadi tim papan atas kembali.

Perhatian tentu pada Luigi Dall’Igna, sosok sentral Ducati meninggalkan status tim pabrikan. Gigi kembali tegaskan bahwa pilihan main di OC adalah jalan terbaik. “Hasil tes pra musim sangat baik di lap time maupun konsistensi. Respons pembalap pun positif. Jarak dengan para pesaing kini sudah dekat dan pengembangan demi pengembangan akan kami lakukan sepanjang kompetisi,” ujar Gigi.

Banyak perubahan dalam organisasi dan spesifikasi mesin, tapi livery Desmosedici GP14  tak banyak berubah dari seri 2013. Sepintas, pacuan Andrea Dovisiozo sama saja dengan tahun lalu. Hanya sedikit perubahan pada fairing yang aerodinamis. Tahun lalu dominan merah daripada putih, kini dibalik banyak putih. Nomor start 04 milik Dovi yang tahun lalu berkelir hitam dengan garis putih, kini balik jadi putih dengan garis hitam.

Cal Crutchlow yang baru musim ini menunggang Ducati tetap menggunakan nomor 35. Desainnya sama, blok kuning dengan garis hitam. Seperti para bos Ducati, duet pembalap Italia dan Inggris itu pun bilang bersemangat memasuki musim baru. Pegangan keduanya dari hasil yang mereka peroleh sepanjang tes pra musim.  

Tinggal dibuktikan di Qatar 21-23 Maret. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Marquez Tak Siap 100%, Tak Anggap Rossi Lawan Berat

MotoGP 2014: Pol Kecelakaan Harus Operasi, Tanda Tanya Seri Pembuka

MotoGP 2014 Test Losail Qatar: Aleix Espargaro Dan Adiknya, Satu-Dua Hari Terakhir

MotoGP 2014 Test Losail: Gairah Pol Espargaro, Incar Abang Sendiri

MotoGP 2014 Test Losail Qatar: Hari Kedua Balik Honda Yang Unggul

MotoGP 2014 Tes Losail Qatar: Sesam Yamaha, Smith Mulai Gerah Pada Aleix

 

 

BAGIKAN