nhk

MotoGP 2014; Burgess Bilang, Anak Usia 10 Pasang Poster Marquez, Penggemar Rossi Stagnan

ManiakMotor – Jeremy Burgess lima tahun lalu sudah memprediksi soal kosistensi Valentino Rossi di panggung podium. Katanya usai juara dunia 2008, bila tak kenapa-kenapa di usia Rossi saat itu, doski masih bisa juara dunia. Omongan ini salah satu yang meruntuhkan mental Burgess dan  Rossi setelah 14 tahun bersama. Maklum usai ia bicara, setahun kemudian Rossi justru patah kaki di Mugello. Cidara parah pertama didapat Rossi.

Didepak dari kepala mekanik Rossi 2014, Opa Burgess kembali berkicau menjelang testing MotoGP ke-2 untuk 2014 di Sepang, 26 – 28 Februari. Katanya, di masa sekarang termasuk tahun ini, penggemar Rossi akan stagnan, nggak berkembang. Pindah ke pembalap lain yang lebih muda. “Saat ini anak usia 10 tahun yang gemar balap motor memasang poster Marc Marquez di kamarnya,” jelas Burgess di CycleNews.Com.

Menurut Burgess, usia sangat berpengaruh. Rossi usianya yang baru lalu menginjak 35 tahun, mungkin sudah dianggap Om-Om oleh anak usia yang disebut Burgess. Entalah itu bagian dari sakit hati atau sekadar mengamati yang terjadi saat ini. Maklum, Burgess bercerita bukan atas dasar survei ‘main-main’ seperti pemilu di Indonesia.    

Burgess sama sekali tak menyinggung pencapaian Rossi saat test Sepang1 yang bikin Rossi bisa melesat di bawah 2 menit, kedua pula. Kalau dia cerita itu artinya mengakui penggantinya, Pak Silvano Galbusera. Ia lebih banyak menggali legenda  perjalanannya karirnya dengan para juara yang pernah ia tangani. Termasuk saat mesra dengan Rossi yang berlimpah kemenagan. Tapi katanya, setelah jarang menang ‘situasi berubah’.

Entah apa yang disuarakan Opa Burgess ketika Rossi kembali juara dunia, hehe. Atau lebih baik dari yang ditanganinya sejak memprediksi karir Rossi lima tahun lalu???? Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014: Rossi Balapan 3 Tahun Lagi, Fokus Test Sepang2, Baru Nikah

MotoGP 2014 Tes Sepang 2; Bos Honda Bicara Status Ducati

MotoGP 2014: Brasil Dicoret, Jadwal Aragon Mundur Sepekan

MotoGP 2014: Suzuki Ogah Open Class, Pake Barang Baru di Tes Sepang2

 

BAGIKAN