nhk

MotoGP 2014: Cal Ikhlas Ducati Turun Pamor ke Open Class

 

ManiakMotor – Menjadi anak baru mulai tahun ini di Ducati, Cal Crutchlow acap bicara tak lagi selantang di Yamaha Tech3. Doski kini lebih bijak dan tenang pembawaannya. Mungkin karena pengantin baru kali ya?

Cal terlihat baik dalam reaksinya menyikapi pindahnya Ducati dari status tim pabrikan jadi Open Class (OC). Penurunan derajat itu tentu ikut pula menurunkan pamor Cal dari status pabrikan jadi pembalap OC. Padahal, baru kemarin inilah ia dapat status pabrikan setelah sekian lama di tim satelit.

Saat pertama isu hengkang ke OCP beredar, Cal bilang ia tak peduli karena kontraknya di Ducati adalah pabrikan dan katanya itu tak akan berubah. Kini, ternyata berubah. Sikapnya pun berubah. Ia paham langkah pemimpin baru Ducati Luigi Dall’Igna dan meyakini itulah yang terbaik.

“Mungkin tak semua orang menyukai hal itu, tapi semua orang di Ducati pasti senang. Mengapa tidak, karena tak ada yang hilang dari kami. Kami sudah pelajari plus minusnya dan saya melihat lebh banyak plusnya. Gigi telah mencermati semuanya dengan cermat dan pintar, dan ia membuktikan diri memang layak memimpin Ducati,” cetus Cal.

Beralih ke Ducati, tambah rider Inggris yang bicara dengan Gigi lewat penterjemah itu, memang tak serta merta akan membawa Ducati ke level atas. Tapi, sebaliknya juga yakin tak bakal terpuruk di level bawah. “Inilah langkah terbaik buat Ducati, yakni mengutamakan pengembangan,” ujar Cal yang sampai saat ini belum juga bisa beradaptasi total dengan Desmosedici.

Kalau pada tes pertama di Valencia ia komentari Ducati seperti makhluk asing, kini ia bilang mana mungkinlah langsung gaspol dalam sekejap. Betul ora son! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014 Tes Sepang2: Lorenzo Nyerah di Sepang, Kembali Persoalkan ban

MotoGP 2014 Tes Sepang2: Puas Simulasi, Pedrosa Songsong Philip Island

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Rossi Tercepat Merasa Kompetitif, Dua Tahun Lagi di Yamaha

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Ducati Pilih Open Class, Pabrikan Hanya 2 Tim

 

 

 

BAGIKAN