nhk

MotoGP 2014; Capirossi Prediksi Jalannya Test Sepang

 

ManiakMotor – Gelegar balap MotoGP 2014 akan dimulai dalam tes awal di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4-6 Februari. Semua pembalap belum akan pol-polan dan lebih sibuk memantapkan setingan, tapi banyak hal menarik yang bakal terkuak.

Para masbro sekalian, kira-kira begitulah inti perkiraan seorang Loris Capirossi jelang tes perdana itu. Sebenarnya juga sudah pernah diulas oleh portal ini, bahwa tes pertama di Sepang, pembalap baru berkutat mengembalikan ke bentuk awal skill mengendara mereka, lantaran berhenti liburan panjang. Tapi kan ini mantan pembalap top Italia yang kini nongkrong di Komisi Keselamtan FIM dan komentator tipi yang menganalisa, bro.

Ia memprediksi kualitas teknis masing-masing pacuan baru akan gamblang terbaca pada sesi tes Sepang kedua yang dijadwal pada akhir Februari. “Meski begitu banyak hal menarik yang bisa dinanti dalam tes perdana, khususnya performa awal Honda RCV1000R versus Yamaha-FTR,” ucapnya lewat MotoGP.com.

Duel klasik sesama merek Jepang itu memang belum bisa digambarkan bakal seperti apa di kelas baru Open Class. Beda dengan duel di kelas pabrikan karena hasil-hasil tahun lalu sangat relevan menjadi bahan prediksi. Apalagi, di kelas baru ini ikut pula Ducati, Aprilia, dan Kawasaki.

“Dengan ban yang lebih lunak dan regulasi lebih longgar dalam alokasi mesin dan bahan bakar, catatan waktu Open Class bakal jadi pusat perhatian. Seberapa dekat mereka dengan tim pabrikan. Saat balapan mungkin agak menyulitkan, tapi peserta Open Class punya keuntungan tersendiri saat kualifikasi. Dalam tes awal nanti kita akan lihat bagaimana kemungkinannya.”

Soal gelar dunia 2014, Capirossi melihat potensi Marc Marquez untuk mempertahankan gelar. Seperti musim lalu, pesaing utama dan terberatnya adalah Jorge Lorenzo. Rivalitas keduanya akan sangat rapat. “Tak ada keraguan Dani (Pedrosa) akan masuk dan terlibat dalam pertempuran mereka. Pada waktu yang sama, Valentino (Rossi) akan kembali ke jajaran papan atas setelah setahun masa penyesuaian kembali ke Yamaha,” analisanya.

Wah, kalau bilangnya begitu sih sama saja dengan ulasan-ulasan sebelumnya di portal ini. Ndak ada yang baru. Masih belum ada yang memfavoritkan Pedrosa dan Rossi jadi juara dunia. Apakah sampeyan yang berani memulainya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Yamaha Dapat Pundi, Rossi – Lorenzo Tambah Beban Promosi

MotoGP 2014: Scott Redding, Bisa Jadi Pembalap Besar Tahun Ini..!

MotoGP 2014: Tampil Modis di Majalah Pria, Marquez Akui Perselisihan Dengan Pedrosa

Asia Talent Cup; 22 Unit Honda NSF250R Sudah Siap, Termasuk Pembalap Indonesia

BAGIKAN